Gabut? Masuk Sini Aja! Nama Buah Dari Huruf G

buah dari huruf g

Begitu banyak buah yang  mengandung sumber vitamin untuk tubuh. Tapi apakah kalian mengetahui buah dari huruf g. Mungkin tidak begitu banyak yang familiar dengan buah dari huruf g itu sendiri. Di fikiran kalian mungkin tidak asing dengan istilah gedang yang dalam bahasa jawa artinya buah pisang. Atau guava nama lain dari jambu biji. Kandungan buah dari huruf g ini kaya akan kalsium dan vitamin c, yang baik untuk sel darah merah dan tulang. Untuk gandum termasuk buah dari huruf g yang banyak manfaat untuk sumber karbohidrat, dan dan sumber energi.

Jadi kalian jangan lupa untuk selalu memakan buah-buahan agar tubuh kalian menjadi lebih sehat dan kuat.

Buah apa bernama G?

Buah apa bernama G?

Seperti penjelasan diatas bahwa buah apa bernama G?. Baik akan kita bahas lengkap disini. Macam-macam buah g dan khasiatnya;

  1. Gowok

Apakah kalian mengetahui buah satu ini, buah ini termasuk dalam jenis jambuan yang tentunya berasal dari indonesia. Terdapat di pulau jawa,  kalimantan, dan sulawesi. Buah ini tumbuh liar di hutan dan keberadaannya sudah jarang di temui di pasaran, karena langka. Bentuknya mirip seperti blueberry tapi di dalamnya berwarna putih.

  1. Gandaria

Buah ini adalah termasuk plum tetapi bentuknya kecil berwarna orange dengan biji kecil di dalamnya. Teksturnya berair sedikit asam juga manis. Buah ini hanya tumbuh di indonesia dan Malaysia. Tentu saja buah ini kaya akan vitamin c yang baik untuk tubuh. Keberadaan buah ini sudah cukup jarang ditemui karena sulitnya untuk tumbuh, mereka tumbuh liat di dalam hutan tropis.

  1. Goji berry

Nah untuk buah satu ini kalian pasti sudah sering dengar, iya benar sekali buah ini biasanya di konsumsi sebagai campuran obat atau sup herbal dan sebagai campuran minuman. Buah ini berasal dari China, yang biasanya di konsumsi dalam keadaan kering seperti kismis atau langsung sebagai jus. Rasanya manis dengan sedikit rasa asam. Kandungan khasiatnya sebagai penurun berat badan, menjaga kekebalan tubuh, dan pencegah kanker.

Apa nama sayur dari G?

Apa nama sayur dari G?

Bukan hanya buah saja yang berawalan g, sayuran juga memilikinya. Yaitu apa nama sayur dari G?

  1. Gambas

Yaa ada yang tahu sayur gambas, benar sekali. Gambas adalah sayur yang banyak di sekitaran sebagai bahan masakan. Sayur ini memiliki nama lain yaitu oyong. Yang biasanya disajikan  sebagai sayur bening atau campuran sup sehat. Teksturnya yang putih dan sedikit lembek jika dimasak tentu membuatnya banyak yang mengenalinya. Tapi jangan salah gambas kaya akan vitamin A, vitamin B1, Vitamin C dan zat besi.

  1. Genjer

Adalah sayuran yang tumbuh subur sekitar kita, biasanya cukup banyak kita temui di area persawahan. Juga banyak kita jumpai di pasaran, tekstur batangnya berongga karena ia masuk dalam jenis eceng. Yang tumbuh diatas permukaan air. Walaupun genjer masuk dalam jenis eceng, tapi ia bisa kita makan yang kaya akan serat, kalsium,  vitamin dan zat besi. Biasanya genjer di olah dengan cara di tumis atau campuran pecel.

Negara apa yang dari G?

Sekian banyak negara didunia ini, topik yang akan kita bahas ialah. Negara apa yang dari G?.  Tentunya banyak negara yang diawali huruf g, diantara lain;

  • Germany
  • Guatemala
  • Georgia
  • Greenland
  • Gambia
  • Ghana
  • Guinea
  • Gracee (Yunani)
  • Gabon

Mungkin sekian dari pembahasan macam macam buah, sayur dan negara g

Terima kasih atas waktunya, dan sampai jumpa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.