Gimana Cara Aktifkan Kartu Telkomsel dan Check Aktivasinya?

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel

Para pengguna baru tentu bertanya-tanya tentang cara aktifkan kartu Telkomsel. Ya, Kartu Telkomsel memang perlu terlebih dahulu kalian aktifkan jika masih pertama kali kalian gunakan. Beberapa orang akan mengalami kesulitan dengan cara aktifkan kartu Telkomsel terlebih dari kalangan usia paruh baja, misalnya saja, ibu saya. Hahaha.

Perusahaan yang menjalankan bisnisnya di bidang jasa teknologi informasi dan komunikasi dan jaringan telekomunikasi disebut dengan saham telekomunikasi. Perusaan ini menawarkan jasa berupa layanan SMS, telepon, internet, dan jasa pendukung telekomunikasi lain. Perusahaan ini pastinya memiliki peluang yang bagus mengingat semakin tingginya penggunaan telepon seluler oleh masyarakat Indonesia.

Kemajuan zaman terkait dengan teknologi, di mana internet lebih sering kalian gunakan untuk berkomunikasi daripad SMS ataupun telepon seluler menggunakan pulsa tidak kemudian membuat surut kejayaan Telkomsel. Mengapa demikian? Kerena sebuah telepon seluler tentu tetap akan membutuhkan kartu SIM.

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel

Cara Aktifkan Kartu Telkomsel

Kartu SIM (Subscriber Identity Module) adalah kartu berukuran kecil yang ada pada telepon genggam yang menyimpan kunci pengenal jasa telekomunikasi. Ada beberapa jenis kartu SIM, yaitu GSM dan CDMA. Kartu SIM merupakan syarat utama penggunaan telepon genggam untuk dapat kalian gunakan untuk berkomunikasi.

Telkomsel adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan telekomunikasi selular berbasis GSM.  “Telekomunikasi Selular” merupakan kepanjangan dari Telkomsel. Beberapa produk dari telkomsel adalah Kartu Simpati, Kartu Halo, dan Kartu AS. 

Maka berikut adalah informasi tentang cara aktifkan kartu Telkomsel. Sebenarnya, hal ini cukup mudah dilakukan, tetapi memang harus mengikuti langkah langkanya secara berurutan dan tidak boleh ada yang terlewat agar pengaktifkan kartu berjalan dengan lancer dan sukses. Anda harus mempersiapkan Nomor Induk Kependudukan (NIK). 

Pihak Telkomsel mewajibkan pengguna baru maupun pengguna lama melakukan registrasi menggunakan Nomor Induk Kependudukan. Cara aktifkan kartu telkomsel dapat kalian lakukan secara online ataupun offline.

Namun, ada beberapa keutungan apabila melakukan registrasi, contohnya adalah adanya layanan perlindungan konsumen dapat menghindari penyalahgunaan data penggunaan kartu dan berbagai layanan bagi pengguna akan diakifkan oleh provider.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati?

Bagaimana Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Mati?

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan kartu Telkomsel yang mati? Caranya mudah lho! Anda dapat melakukannya tanpa harus datang ke GraPARI. Telkomsel merupakan salah satu operator yang memiliki banyak pengguna.

Namun, kartu SIM memliki waktu tenggang, jika jarang kita isi pulsa atau kita gunakan biasanya akan membuat kartu menjadi tidak aktif setelah melewati masa tenggang. Kartu dapat kalian aktifkan kembali dengan cara sebagai berikut:

  1. Menghubungi customer service di nomor 188
  2. Mengajukan permohonan melalui twitter di @Telkomsel
  3. Melakukan migrasi ke kartu Halo minimal 15 hari sejak masa tenggang
  4. Mengunjungi GraPARI.

Cara Registrasi Kartu Telkomsel SMS

Cara Registrasi Kartu Telkomsel SMS

Bagi pengguna WNI harus menyediakan KTP, Kartu Keluarga dan nomor telepon seluler kedua. Sedangkan untuk WNA harus menyiapkan paspor, Kartu Izin Tinggal Tetap, Kartu Izin Tiggal Sementara dan juga nomor telepo seluler kedua. Hal-hal tersebut merupakan syarat reistrasi online.

Cara registrasi kartu Telkomsel SMS dilakukan dengan cara offline dapat dilakukan dengan cara mengirim SMS ke 444 dengan format REG (spasi) NIK#Nomor KK#. Cukup mudah bukan?

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Cara Cek Registrasi Kartu Telkomsel

Setelah melakukan registrasi dengan cara di atas, untuk memastikan apakah kartu anda berhasil kalian daftarkan, berikut adalah cara cek registrasi kartu Telkomsel, yaitu dengan cara masukkan kode USSD dipanggilan dengan nomor *444#, kemudian pilihlah menu cek status registrasi, dan masukkan 16 digit NIK, dan tunggu proses dari operator. Baca juga cara check mode online plat nomer.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.