Gimana Sih Cara Ganti PW Gmail? Gampang Banget!

pw gmail

Pada dasarnya pengantian pw gmail, bisa dilakukan dengan mudah. Sebenarnya dalam perubahan pw gmail itu sendiri, tidak perlu dilakukan secara terus-menerus. Karena bisa menyebabkan pemilik akun mengalami lupa atau kesusahan dalam mengingat. Pengantian pw bisa dilakukan mungkin 6 bulan sekali agar kerahasiannya semakin terjaga dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mengapa demikian, karena pw gmail kita adalah kunci utama dari suatu akun. Dalam pengantian pw sendiri tidak harus menggunakan komputer. Saat ini smartphone juga bisa melakukan tugas itu, jadi semakin mudah bukan untuk melakukan pengantian pw gmail.

Jadi sewaktu-waktu ada notifikasi penting mengenai gmail, kita dapat langsung melakukan pengecekan. Atau adanya tangan-tangan jahil yang mencoba meretas akun kita. Dapat mencegahnya dengan mengamankan akun pribadi kita. Jadi sebisa mungkin menjaga kerahasiaan pw akun kita.

Apakah Bisa Mengganti Password Gmail?

Apakah Bisa Mengganti Password Gmail?

Di jaman sekarang ini hampir setiap orang mempunyai akun gmail. Dikarenakan gmail digunakan sebagai base data yang digunakan untuk berbagai macam hal. Dalam sebuah email, hal yang sangat penting adalah password gmail sebagai kunci. Jadi perlu mengingat dan menjaga kerahasian password akun tersebut. Tapi ada kalanya sebagai manusia, kita dapat mengalami hal yang diluar kendali seperti lupa password akun pribadi kita sendiri. Tentunya hal itu sangat tidak menyenangkan. Jangan khawatir,  kalian tetap bisa melakukan risset password akun pribadi kalian.

Saat selesai melakukan risset password pastikan kalian mengingatnya, dan mengunakan kode yang unik. Minimalkan penggunaan tanggal lahir, nama pribadi, karena dapat mudah di akses oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Kalian tidak ingin kan data pribadi kalian tercuri. Jadi gunakan kombinasi huruf besar dan kode angka untuk mempersulit jika ada oknum jahat yang ingin mencoba meretas.

Bagaimana Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Email?

Bagaimana Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Email?

Dalam sebuah email melakukan pengantian kata sandi email bisa kita lakukan dengan mudah. Melalui komputer atau dari hp semua bisa kita lakukan. Setiap pengantian sandi, tentunya harus orang yang bersangkutan yang melakukan hal tersebut. Pemilik akun harus mengingat sandi dan email agar pengantian sandi lebih mudah.

Langkah-langkah pengantian sandi ;

  1. Masuk ke akun email kalian.
  2. Lalu klik setelan
  3. Pilih sandi
  4. Masukan sandi lama dan masukan sandi baru. Perubahan sandi pun selesai.

Mengatur sandi yang lupa pada email ;

  1. Login ke akun yang kalian ingin ganti sandinya.
  2. Masukan email pada kolom.
  3. Setelah menulis email pada kolom, pilih lupa sandi.
  4. Setelah itu akan akan ada notif kode verifikasi di pesan masuk email kalian.
  5. Buka email di pesan masuk.
  6. Cari nortifikasi dan klik pesan tersebut untuk verifikasi
  7. Lalu email akan merisset sandi akun.
  8. Masukan password baru, selesai.

Bagaimana Cara Mengetahui Password Email Yang Sudah Lupa?

Bagaimana Cara Mengetahui Password Email Yang Sudah Lupa?

Dalam tata cara pengantian password email yang tidak ingat, mungkin sedikit lebih rumit. Tapi kalian bisa menyimak dengan benar agar dapat membantu saat kalian mengalami hal tersebut.

Cara pengantian sandi akun yang lupa ;

  • Hal awal kalian tentunya harus melakukan login, dan masukan alamat email kalian dengan benar.
  • Jika mengalami lupa sandi, kalian bisa memilih di bagian kiri di bawah kolom masukan email. Yaitu lupa sandi.
  • Setelah lupa sandi, kalian akan mendapat mendapat notifikasi dari akun email kalian. Untuk melakukan riset pasword.
  • Buka akun email kalian, klik pesan masuk di inbox lalu cari notifikasi dari email.
  • Setelah itu klik reset pasword akun kalian. Dan masukan sandi yang baru. Lalu pengantian sandi pun selesai.

 

Dan jangan lupa berikan kombinasi huruf kapital, huruf kecil dan angka untuk keamanan akun pribadi kalian. Demikian artikel kali ini semoga dapat membantu mengenai permasalahan dengan google. Terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.