Harga Kucing American Shorthair, Melegit Tinggi! Real Kah?

Harga Kucing American Shorthair

Kucing American shorthair merupakan kucing berukuran sedang, berbulu pendek asli America dan memiliki kepribadian yang sangat manis dan penyayang yang membuat menjadi teman yang baik untuk anak – anak dan keluarga ataupun dengan hewan lainnya. Kucing American shorthair mempunyai tubuh yang kekar dan naluri berburu yang sangat alamiah. American shorthair adalah salah satu ras kucing yang popular di America Utara, karena kepribadiannya yang sangat menawan dan mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai keadaan. Harga Kucing American Shorthair bisa dibilang lebih mahal dari kucing ras seperti Persia, angora, Himalaya kampung, Himalaya mix, dan maine coon.

Harga kucing American shorthair mulai dari Rp.12.000.000 sampai dengan Rp. 21.000.000. Masih banyak kucing ras lain yang harganya sama mahalnya dengan Harga kucing American shorthair, seperti kucing british shorthair, Bengal, savannah, sphynx, dan lain – lain. Harga kucing sphynx hampir sama dengan Harga kucing American shorthair yaitu berkisar Rp.10.000.000 hingga Rp.25.000.000.

Sejarah Dari Kucing American Shorthair!

Sejarah kucing American shorthair yang pada umumnya kita ketahui awal mulanya adalah hewan peliharaan yang dibawa oleh pedagang Eropa di kapal dagang mereka. Mereka dibawa sebagai petugas pengendalian hama seperti tikus, yang sering merusak barang dagangan.

Begitu berada di America kucing ini mulai berkembang biak dan seiring berjalannya waktu mereka mengembangkan ciri – ciri yang membedakan mereka sebagai kucing America yang sesungguhnya. 

Kucing American shorthair biasanya memiliki berat badan 5 hingga 7 kilogram, dan Panjang badannya sekitar 30 hingga 40 sentimeter.

Warna bulu dengan berbagai macam kemungkinan seperti warna putih, coklat, orange, dan hitam. Warna mata yang dimiliki kucing American shorthair biasanya hazel, biru, atau hijau. Masa umur hidup kucing American shorthair yaitu sekitar 15 hingga 20 tahun. 

American shorthair sangat menyukai bermain dan sangat ceria saat mereka ingin melakukannya. Kucing jenis American shorthair suka bersosialisasi dengan manusia.

Untuk perawatannya, kucing ini memiliki bulu yang pendek tetapi mereka membutuhkan sikat secara teratur karena sifar bulunya yang tebal.

Penyikatan mingguan sangatlah ideal untuk Kesehatan bulu yang optimal. Pilihlah sisir yang direkomendasi oleh petshop atau orang yang sudah lama memelihara kucing American shorthair. Perawatan lainnya juga harus anda lakukan secara teratur seperti perawatan gigi secara teratur, pembersihan telinga, dan memotong kuku. 

American shorthair merupakan kucing kuat yang membutuhkan pengawasan nutrisi yang tepat untuk memastikan bahwa mereka tidak kelebihan berat badan, ini merupakan sifat yang rentan terhadap ras ini. Meskipun mereka cenderung berumur Panjang hingga 20 tahun, ini tergantung dari makanan dan nutrisi yang diberikan harus berkualitas tinggi.

Kucing American Shorthair Orange

Kucing American Shorthair Orange

Mereka tidak hanya berwarna putih, hitam atau abu – abu tetapi ada yang berwarna orange. Kucing American shorthair orange merupakan keturunan perkembangan dari kucing ras European shorthair dan kucing british shorthair. Sejarah dan perkembangannya dimulai pada tahun 1620 ketika kucing rumahan pertama tiba di benua Amerika. Harga kucing American shorthair orange sekitar Rp.3.000.000 hingga Rp.8.000.000.

Harga American shorthair di Indonesia

Harga American shorthair di Indonesia

Seperti yang sudah kita jelaskan tadi bahwa harga American shorthair di Indonesia lebih murah harganya dibandingkan dengan kucing American shorthair yang diimport dari negara asalnya langsung. Di Indonesia harga kucing American shorthair berkisar seharga Rp.2.500.000 hingga Rp. 8.000.000.

American shorthair cattery Indonesia

American shorthair cattery Indonesia

Kucing American shorthair adalah ras pertama dan satu-satunya yang dimurnikan dan dikembangkan di Amerika Utara. Mereka dikenal sebagai kucing easy going yang stabil dan menyenangkan. Lembut dengan anak-anak dan mudah diintegrasikan di rumah dengan hewan peliharaan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.