Ingin Cepat Hamil? Berikut Buah Penyubur Rahim

buah penyubur rahim

Setiap pasangan yang telah menikah tentu menginginkan keturunan. Tetapi terkadang mengalami kesulitan dalam mempunyai keturunan. Bagaimana cara menyuburkan kandungan agar cepat hamil? Selain makan makanan tertentu, terdapat buah penyubur rahim loh.

Hamil adalah saat ketika seorang perempuan sedang mengandung anak. Untuk mengandung anak membutuhkan fertilisasi antara sel telur dengan sel sperma. Lama dari kehamilan sekitar 9 bulan lamanya.

Namun agar cepat hamil, terkadang terdapat beberapa masalah yang dialami. Tetapi tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa cara agar cepat hamil, seperti makan makanan atau buah penyubur rahim. Berikut penjelasan lengkapnya cara meningkatkan kesuburan.

Bagaimana Cara Menyuburkan Kandungan Agar Cepat Hamil?

Bagaimana cara menyuburkan kandungan agar cepat hamil

Cara-cara supaya cepat hamil :

  • Mencatat jadwal menstruasi
  • Menjaga berat badan
  • Konsultasi dengan dokter
  • Tidak menggunakan alat kontrasepsi
  • Melakukan hubungan suami istri setiap hari pada periode subur
  • Memperhatikan asupan makanan

Nah dalam memperhatikan asupan makanan, tentu bingung bukan makan apa biar subur? Karena terdapat banyak sekali jenis makanan dan juga beragam.

Bagaimana cara menyuburkan kandungan agar cepat hamil

Terdapat beberapa makanan yang membantu dalam menyuburkan rahim melalui nutrisinya, yaitu :

1. Ikan

Asam lemak omega-3 pada ikan dapat membantu kinerja organ produksi, sehingga peluang untuk hamil meningkat

2. Protein nabati atau hewani

Jika ingin makan apa biar subur, protein dapat menjadi pilihannya. Karena dapat meningkatkan kesuburan loh. Terdapat dua jenis protein, protein nabati (kacang tanah, kacang polong, dll) dan protein hewani (daging)

3. Makanan yang kaya akan asam folat

Asam folat sangat penting loh untuk seseorang yang ingin hamil. Karena dapat meningkatkan kesuburan dan dapat meminimalisir peluang janin mengalami kelainan

  1. Makanan olahan susu
  2. Makanan yang mengandung zinc
  3. Buah-buahan.

makan apa biar subur

Pada buah-buahan, berikut daftar buah penyubur rahim :

1. Jeruk bali

Selain mengandung Vitamin C yang tinggi, jeruk bali mengandung kalsium, potasium dan Vitamin B yang dimana membantu tubuh untuk mengatur ovulasi dan mengatur lingkungan yang sempurna untuk sel telur.

2. Pisang

Pisang mengandung segudang manfaat, kandungannya dapat menjaga sistem kekebalan dan meningkatkan energi kita serta menyediakan mineral untuk tubuh. Pisang juga dapat membuat merasa senang, hal itu dapat meningkatkan peluang kehamilan.

3. Raspberi

Raspberi mengandung Vitamin C dan antioksidan yang dapat membuat peluang kehamilan meningkat. Raspberi juga mengandung asam folat yang dapat mencegah adanya kelainan pada perkembangan janin selama kehamilan.

4. Pir

Pir mengandung kandungan zat besi yang tinggi, zat besi ini berfungsi mengurangi kerusakan kromosom pada sel telur. Pir adalah buah penyubur rahim yang bagus untuk mengatasi perubahan mood juga.

5. Persik

Persik mengandung Vitamin B3, Vitamin C dan kalsium yang dapat mendukung dalam pematangan sel telur, menjaga kesehatan tubuh dan tulang.

6. Anggur

Kandungan Vitamin B, flavonoid dan serat pada anggur yang dimana nutrisi-nutrisi tersebut sangat baik untuk seseorang yang ingin hamil dan dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Namun perlu diperhatikan, karena anggur mengandung gula yang dimana jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan.

  1. Plum
  2. Buah ara
  3. Bluberi
  4. Pepaya, dll

Jika teman-teman tidak ingin makan, melainkan lebih menyukai minuman. Maka terdapat beberapa minum apa agar cepat hamil. Mulai dari buah yang di jus hingga minuman lainnya. Berikut daftarnya :

  • Jus jeruk
  • Jus semangka
  • Jus alpukat
  • Olahan susu full fat
  • Minuman dari kacang-kacangan

Itulah daftar hal agar cepat hamil, makanan dan buah penyubur rahim serta beberapa minuman yang dapat jadi pilihan minum apa agar cepat hamil. Bagi teman-teman yang menginginkan keturunan dapat mencoba cara-cara tersebut, namun perlu diingat bahwa hal-hal tersebut hanya meningkatkan peluang kehamilan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.