10 Makanan Tradisional dan Daerah Asalnya!

10 makanan tradisional dan daerah asalnya

Indonesia terkenal akan makanan tradisional nya yang unik dan menggunakan banyak rempah.  Setiap makanan daerah yang yang Indonesia mempunyai keunikannya tersendiri tak heran makanan Indonesia terkenal hingga ke seluruh dunia seperti rendang, rendang menjadi salah satu makanan terenak di dunia.

Ada banyak sekali makanan tradisional yang ada di Indonesia yang saat ini bisa kalian nikmati dimana saja tanpa harus berkunjung ke daerah asalnya. Apa saja sih makanan daerah yang ada di Indonesia? Berikut merupakan 10 makanan tradisional dan daerah asalnya sebagai berikut.

10 makanan tradisional dan daerah asalnya

  1. Rendang

Rendang merupakan makanan tradisional Indonesia yang masuk kedalam daftar makanan terenak di dunia. Rendang berasal dari Sumatera barat, makanan ini terbuat dari daging dengan menggunakan rempah rempah yang membuat rendang memiliki rasa yang lezat.

  1. Gudeg

Gudeg merupakan makanan tradisional Indonesia yang berasal dari Yogyakarta. Cita rasa khas dari gudeg adalah manis.

  1. Papeda

Makanan yang terbuat dari sagu ini sering sekali dinikmati bersama ikan kuah kuning. Papeda adalah makanan yang berasal dari Papua.

  1. Rujak cingur

Rujak cingur adalah makanan tradisional yang berasal dari Jawa timur. Rasa khas dari petis yang ada dalam rujak cingur menjadi favorit banyak orang.

  1. Soto Betawi

Dari namanya pasti kalian sudah paham soto Betawi berasal dari mana, ya benar Jakarta. Soto Betawi merupakan makanan tradisional yang berasal dari Jakarta

  1. Ayam Taliwang

Makanan tradisional ini Berasal dari Lombok Nusa tenggara barat

  1. Selat solo

Selat solo merupakanan makanan tradisonal yang berasal dari solo yang terbuat dari daging sebagai bahan baku utama.

  1. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang merupakan makanan tradisional yang berasal dari Jawa tengah lebih tepatnya Semarang. Lumpia Semarang mempunyai rasa uni yang berasal dari rebung.

  1. Karedok

Karedok merupakan makanan tradisional yang berasal dari Jawa barat. Karedok merupakan salad lokal versi Indonesia heheh

  1. Batagor

Merupakan makanan tradisional yang berasal dari Jawa barat. Makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling banyak orang sukai.

Apa Makanan Khas Kota Solo?

solo merupakan salah satu daerah yang mempunyai banyak kuliner unik yang tentunya wajib untuk dicoba. Jika ada pertanyaan apa makanan khas kota solo? jawabannya adalah selat solo yang termasuk ke dalam 10 makanan tradisional dan daerah asalnya yang telah kami bahas sebelumnya.

Kuliner ini terbuat dari daging yang dimasak seperti seperti steak. Selat solo sering disebut dengan steak lokal indonesia dengan aneka sayuran kentang menambah cinta rasa yang khas.

Apa Saja Makanan Khas Sunda?

AApa Saja Makanan Khas Sunda?

Sunda terkenal dengan jajanan acinya yang enak dan banyak orang suka, selain jajanan yang enak sunda suka mempunyai makanan khas yang lezat. Apa saja makanan khas sunda? Ada banyak makanan khas sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, peuyeum dan juga batagor yang sebelumnya telah kami bahas ke dalam 10 makanan tradisional dan daerah asalnya.

Apa Makanan Pokok Khas Jawa Barat?

Apa Makanan Pokok Khas Jawa Barat?

Provinsi Jawa barat kaya akan makanan tradisional dari setiap daerah nya. Apabila berwisata ke Jawa barat pasti tidak akan bingung karena ada banyak makanan enak yang berasal dari jawa barat.

Apa makanan pokok khas jawa barat, makanan pokok khas Jawa barat antara lain oncom, karedok, nasi liwet mie kocok dan masih banyak lagi.

Berikut merupakan ulasan mengenai 10 makanan tradisional dan daerah asalnya, selain makanan yang telah kami sebutkan masih ada banyak lagi makanan tradisional indonesia yang mempunyai cita rasa unik dan lezat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.