Ini Dia 3 Binatang Laut Berkulit Duri!

Binatang Laut Berkulit Duri

Halo kawan kawan, bagaimana kabarnya kalian semua? Semoga sehat dan baik ya. Kali ini aku mau tentang binatang nih, yang akan kita bahas kali ini adalah binatang laut berkulit duri. Pernah tidak sih kalian melihat binatang yang memiliki kulit berduri? Pastinya pernah kan, tapi bagaimana jika yang berduri binatang laut? Pastinya kalian jarang mendengarnya kan.

Sebelum kita menyimak tentang contoh contoh binatang yang memiliki kulit berduri, kita terlebih dahulu harus tahu binatang laut berkulit duri ini disebut apa, Semua binatang berkulit duri hidup di laut atau air payau, dari pantai sampai dasar laut, dan beberapa spesies binatang menempel atau yang biasa disebut sesil.

Binatang berkulit duri ini merupakan binatang karnivora yang memakan hewan lainnya yang lebih kecil dari mereka, seperti udang, siput, kerang ikan kecil, dan juga bangkai.

Apa Saja Hewan Berkulit Duri?

Apa Saja Hewan Berkulit Duri?

Setelah mengetahui tentang penjelasan tentang binatang berduri yang hidup di laut, Kali ini kita akan membahas tentang apa saja hewan berkulit duri?. Hewan berduri ini banyak banget lho kawan kawan mereka hidup di darat dan juga di air, aku punya nih beberapa contoh binatang laut berkulit duri:

  1. Bulu Babi
    Binatang yang satu ini memiliki bentuk yang unik, yakni berbentuk bundar, tetapi kalianharus berhati hati karena hewan yang satu ini memiliki banyak duri beracun yang tersebar di seluruh tubuhnya.
  2. Ikan Buntal
    Ikan ini cukup unik karena ikan ini dapat menggembungkan tubuhnya saat merasa sedang terancam. Meskipun terlihat lucu, hewan ini sangat berbahaya lho. Kalian jangan sesekali mencoba untuk menyentuhnya jangan sesekali mencoba menyentuhnya karena ikan ini sangatlah beracun.
  3. Ikan Lepu
    Ikan ini mempunyai ciri khas yang cukup memesona bagi orang yang melihatnya. Dengan bentuk tubuhnya yang elegan dan siripnya yang memanjang dan juga siripnya memiliki corak warna-warni yang sangat indah.

Apakah Lobster Termasuk Hewan Berkulit Duri?

Apakah Lobster Termasuk Hewan Berkulit Duri?

Setelah kita mengetahui contoh contoh binatang berkulit duri ada lagi nih pertanyaan yang sering ditanyakan apakah lobster termasuk hewan berkulit duri? Jawabannya adalah iya, lobster ini merupakan binatang laut berkulit duri, karena secara umum, lobster ini memiliki tubuh yang berkulit sangat tebal dan keras.

Khususnya di bagian kepalanya yang ditutupi oleh duri-duri besar dan kecil. Mata lobster ini agak tersembunyi di bawah cangkang di sekitar ruas abdomen yang ujungnya berduri tajam dan kuat.

Apa yang Dimaksud Dengan Hewan Berkulit Duri dan Contohnya?

Apa yang Dimaksud Dengan Hewan Berkulit Duri dan Contohnya?

Setelah kita membahas tentang binatang berkulit duri di laut kita akan membahas tentang pertanyaan apa yang dimaksud dengan hewan berkulit duri dan contohnya?

Hewan berkulit duri atau yang biasa disebut juga Echinodermata adalah kelompok hewan berkulit duri yang geraknya lambat dengan bantuan kaki yang berbentuk tabung dan berada di kedalaman laut.

Istilah Echinodermata berasal dari bahasa Yunani, yaitu Echin yang artinya berduri dan derma yang berarti kulit, yang artinya hewan berkulit duri. Adapun contoh contoh binatang berduri, berikut contoh contohnya :

  1. Landak
    Kalau membahas tentang hewan berduri pastinya yang terlintas pertama kali adalah salah satu binatang berkulit duri. Landak ini merupakan bagian dari binatang pengerat. Binatang ini dapat kita temukan di kawasan Asia, Africa, Dan juga Amerika
  2. Echidna
    Kalian bisa menemukan hewan yang satu ini di hutan-hutan di Papua Nugini atau Australia. Binatang ini punya punggung berduri, dan lidah echidna juga penuh dengan duri.
  3. Armadillo
    Seluruh tubuh kadal ini memiliki duri yang sangatlah tajam. Kadal gurun yang satu ini bisa menggulung tubuhnya ketika mereka terasa terancam.

Penutup

Sekian pembahasan saya tentang binatang binatang berduri, semoga artikel ini bermanfaat untuk teman teman sekalian, sekian terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.