Inilah 5 Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Menyusui!

Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Menyusui

Hallo Temen – Temen, gimana nih kabar kalian semua? Kali ini aku akan memberi informasi untuk kalian obat sakit tenggorokan untuk ibu menyusui. Mungkin kalian lagi merasakan sakit tenggorokan atau teman kalian.

Jadi obat sakit tenggorokan untuk ibu menyusui lebih baik menghindari obat obat seperti antibiotik, atau mungkin bisa konsultasi terlebih dahulu kepada dokter, supaya tidak terjadi apa apa oleh si bayi saat si ibu menyusui anaknya.

Untuk para ibu yang masih menyusui anaknya harus menjaga kesehatan karena khawatirnya si bayi tertular. Jadi inilah obat tenggorokan untuk ibu menyusui:

Apa Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Menyusui?

Apa Obat Sakit Tenggorokan untuk Ibu Menyusui?

Saya disini merekomendasikan untuk ibu ibu yang masih menyusui anaknya untuk menjauhi obat obatan seperti antibiotik, karena takutnya itu berdampak kepada si kecil saat ibu menyusui nya.

Jadi apa obat sakit tenggorokan untuk ibu menyusui? Lebih baik saya sarankan untuk minum yang herbal atau makan makanan yang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan.

1.) Air madu dan lemon

Air madu dan lemon ini aman untuk obat sakit tenggorokan untuk ibu yang masih menyusui. Cara ini banyak ibu ibu yang masih menyusui gunakan, peras 1 buah lemon dalam gelas yang berisi air hangat dan campurkan 2 sendok teh madu. 

2.) Air garam

Garam mempunyai sifat antiseptik di dalamnya dan cara ini sering ibu yang menyusui  terapkan sebagai bahan yang alami dan bisa meredakan gatal dan sakit pada tenggorokan. Tapi cara ini bukan untuk diminum melainkan hanya untuk kumur-kumur saja. Larutkan 2 sendok teh garam di gelas yang berisi air panas. 

3.) Sup ayam

Sup ayam juga bisa loh membantu untuk obat sakit tenggorokan dan pastinya aman untuk ibu hamil. Karena kandungan sodium di dalam kaldu ayam berfungsi sebagai anti-inflamasi.

Kuah hangat yang berasal dari sup ayam bisa membantu membersihkan selaput lendir, menjaga aliran darah, dan mencegah infeksi sinus. Karena suhu dari kuah sup ayam hangat dapat mengurangi batuk dan menenangkan bagian belakang tenggorokan.

4.) Buah – Buahan 

Buah – Buahan juga bisa loh untuk obat tenggorokan bagi ibu menyusui. Memperbanyak makan buah yang mengandung vitamin C yang tinggi itu bisa membantu mengatasi sakit tenggorokan. 

5.) Teh Herbal

Teh juga bisa loh untuk meredakan sakit tenggorokan, ada banyak jenis teh yang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan seperti Teh cengkeh dan teh hijau yang mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi untuk meredakan sakit tenggorokan.

Apa Strepsil Aman untuk Ibu Menyusui?

Apa Strepsil Aman untuk Ibu Menyusui?

Apa kalian pernah mengkonsumsi strepsil saat sakit tenggorokan? Dan apa kalian sudah tau apa strepsil aman untuk ibu menyusui? Mari kita bahas apakah aman atau tidak. 

Jika mengkonsumsi strepsil belum diketahui dengan pasti bahan yang aktif dalam strepsil dapat meresap ke ASI atau tidak. Tapi jika anda mengkonsumsi strepsil lebih baik konsultasi ke dokter lebih dahulu apa baik atau tidak jika mengkonsumsi strepsil?

Apa Degirol Boleh untuk Ibu Menyusui?

Apa Degirol Boleh untuk Ibu Menyusui?

Mungkin kalian juga bertanya tanya tentang Apa Degirol boleh untuk ibu menyusui? Jadi perhatian apa yang kalian minum atau makan saat kalian masih menyusui si kecil.

Peringatan sebelum mengonsumsi obat Degirol kalian harus berkonsultasi dulu ke dokter. Karena belum diketahui apakah degirol dapat meresap ke ASI.

Jadi itulah yang dapat saya jelaskan tentang obat sakit tenggorokan untuk ibu menyusui semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian dalam hal sakit tenggorokan. Baca juga obat radang tenggorokan untuk ibu menyusui. Jadi segini dulu, Sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.