5 Jenis Jenis Kucing dan Harganya, Termahal hingga Termurah

Jenis Jenis Kucing dan Harganya

Kucing merupakan salah satu peliharaan yang paling digemari oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan wajahnya yang lucu, imut, serta bulunya yang halus dah fluffy. Jenis jenis kucing dan harganya ada banyak dan berbeda-beda. Masing-masing ras kucing memiliki standar harganya sendiri.

Hal ini dapat dikarenakan oleh beberapa faktor seperti keturunan, kelangkaan, warna bulu, warna mata, dan lain-lain. Beberapa jenis jenis kucing dan harganya berdasarkan popularitasnya di negara luar, seperti Amerika Serikat, Inggris, dan negara-negara lain. Tetapi, dalam artikel ini, jenis jenis kucing dan harganya adalah berdasarkan popularitasnya di Indonesia. Berikut adalah beberapa contoh jenis jenis kucing dan harganya. 

Kucing Termahal Kucing Savannah 

Kucing Termahal

Kucing savannah adalah salah satu kucing termahal. Ukurannya juga relatif besar dibandingkan dengan ukuran kucing lain pada umumnya. Motif bulunya seperti leopard, sehingga banyak yang mengatakan bahwa kucing ini merupakan hasil perkawinan silang antara leopard dan kucing siamese.

Hal ini merupakan salah satu faktor mengapa Kucing Savannah tergolong sebagai salah satu kucing paling mahal. Meskipun motif bulunya yang seperti leopard, siifat kucing ini umumnya tidak ganas, sehingga sangat cocok sebagai hewan peliharaan di rumah. Kucing ini juga suka bermain. Harga kucing ini berkisar sekitar Rp20.000.000 hingga 30.000.000.  

Bengal

sifat kucing

Bengal merupakan salah satu hasi perkawinan silang antara Kucing American Shorthair dengan Kucing ras Asian leopard. Kucing ini berasal dari Amerika Serikat, lebih tepatnya California.

Bentuk kucing ini memang memiliki bentuk yang mirip dengan kucing hutan, akan tetapi sifat kucing ini ramah dan jinak, sehingga cocok untuk menjadi hewan peliharaan. Kucing ini juga cerdas dan sangat menyukai air. Harga Kucing Bengal pada umumnya berkisar dari Rp2.500.000 hingga Rp40.000.000. 

Siam

Jenis Jenis Kucing dan Harganya

Ciri khas dari Kucing Siam adalah warna bulu yang berbeda pada bagian wajah, telinga, kaki, dan ekor, jika kita membandingnnya dengan warna bulu tubuhnya. Akan tetapi, terkadang ada beberapa kucing ini yang tidak memiliki ciri khas ini dan ada juga Kucing Siam yang memiliki ujung ekor dengan simpul.

Sifat kucing ini penyayang, pintar, dan menyenangkan. Kucing ini menyukai perhatian dari pemiliknya. Harga kucing ini berkisar dari Rp250.000 hingga Rp 1.300.000.  

Kucing Termurah Kucing Kampung

Kucing Termurah 

Kucing Kampung merupakan kucing ras asli dari indonesia dan sangat mudah kalian temukan. Umumnya kucing ini sering kita jumpai di jalanan. Kucing ini sering kita gambarkan sebagai kucing liar karena kucing ini ada di mana-mana. Oleh karena kehidupannya yang tidak selalu di dalam rumah, kucing ini kuat dalam situasi kehidupan yang keras, dan memiliki bentuk fisik yang biasa saja.

Kucing ini sangat mudah untuk memeliharanya karena jenis makanan kucing ini tidak harus spesifik, sehingga kucing ini adalah salah satu kucing yang paling orang-orang gemari oleh masyarakat. Selain dari itu, kucing ini merupakan kucing paling murah. Harga Kucing kampung sekitar Rp100.000 hingga Rp300.000.

Kucing ini adalah kucing termurah karena kucing ini tidak langka dan bentuk fisiknya yang tidak seunik kucing-kucing ras lain. Kucing ini suka makan ikan tapi jangan di kasih ikan hias air tawar ya karena harganya agak mahal haha.

Persia 

sifat kucing

Hewan ini cukup terkenal di Indonesia. Bentuk kucing ini cantik dan bulunya lebat. Meskipun namanya Kucing Persia, tapi umumnya kucing ini banyak terdapat di Inggris dan Amerika.

Sifat kucing ini pendiam dan pemalas, sehingga cocok untuk masyarakat yang ingin memlihara kucing yang tidak terlalu aktif. Harga kucing ini berkisar Rp15.000.000 hingga Rp16.000.000. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.