Jenis kucing kaki pendek, Lucu Abis! Real Kah?

Jenis kucing kaki pendek

Kucing dengan kaki pendek membuat mereka semakin sangat lucu dan menggemaskan. Apa saja jenis kucing kaki pendek yang ada di dunia ini, yuk mari kita simak. Kucing yang memiliki kaki pendek mempunyai pesonanya tersendiri,

namun tidak banyak jenis kucing kaki pendek yang ada di dunia ini. Di Indonesia tidak banyak yang memelihara kucing berkaki pendek, harganya yang memang terbilang mahal seolah – olah menjadikan jenis kucing kaki pendek peliharaan yang eksklusif.

Ada beberapa jenis kucing kaki pendek yang mungkin beberapa sudah banyak yang tahu atau yang ingin memelihara kucing berkaki pendek dan sedang mencari informasinya. Berikut ini beberapa jenis kucing kaki pendek yang ada di dunia : 

Skookum

Kucing skookum belum banyak kita kenal di Indonesia, namun kucing ini tidak kalah menggemaskan dengan kucing kaki pendek lainnya. Kaki pendeknya merupakan hasil persilangan antara kucing munchkin dan kucing yang memiliki bulu keriting yaitu LaPerm. Hasil secara fisiknya memiliki bulu keriting turunan dari ras LaPerm namun memiliki kaki pendek turunan dari munchkin.

Munchkin

Kucing munchkin adalah jenis kucing berkaki pendek yang sudah banyak diketahui oleh kebanyakan orang. Kaki pendeknya terbentuk karena mutasi genetic. Pada awal munculnya kucing munchkin menjadi kontroversi karena masalah Kesehatan lalu para ahli beranggapan kaki pendek kucing jenis ini akan memiliki gangguan kesahatan yang berkaitan dengan tulang punggungnya.

Bambino

Bambino merupakan kucing yang dikenal sebagai kucing yang sangat lincah. Penampilannya seperti kucing sphynx namun berbeda karena kakinya pendek. Hal ini karena kucing bambino hasil persilangan dari munchkin dan sphynx.

Minskin

Kucing minskin merupakan kucing salah satu kucing kaki pendek yang langka. Kucing ini merupakan hasil perkawinan silang dari munchkin dan sphynx namun telinganya khas Devon Rex.

Napoleon

Kucing napoleon merupakan kucing hasil persilangan antara kucing munchkin dengan Persia bulu Panjang. Dan hasilnya seperti Persia bulu Panjang namun berkaki pendek. Kucing napoleon memiliki nama lain yaitu disebut kucing minuet.

Jenis kucing kaki pendek dan harganya

Kinkalow

Kucing kinkalow merupakan jenis kucing hasil persilangan dari jenis kucing munchkin dan America curl. Jenis kucing kinkalow bisa dibilang kucing yang langka karena jumlahnya tidak banyak di dunia. Harganya berkisar sebesar Rp. 16.000.000 hingga Rp. 46.000.000.

Dwelf

Kucing dwelf jika dilihat secara fisik Nampak seperti kucing sphynx namun dengan kaki pendek. Yang membedakannya yaitu adanya campuran dari jenis American curl. Kucing dwelf biasa kita kenal sangat pintar. Harganya berkisar sebesar Rp. 28.000.000.

Lambkin

Kucing lambkin merupakan salah satu jenis kucing yang sangat langka. Kucing ini merupakan kucing persilangan dari munchkin dan kucing yang jarang orang ketahui dan jarang ditemui yaitu Selkirk rex. Harganya berkisar sebesar Rp. 7.000.000

Berapa harga kucing kaki pendek?

Berapa harga kucing kaki pendek?

Harganya berbeda – beda tergantung jenisnya, ada beberapa rekomendasi kucing kaki pendek beserta jenisnya.

  • Munchkin

Jenis munchkin berkisar seharga Rp. 3.000.000

  • Skookum

Jenis skookum berkisar seharga Rp. 20.000.000 hingga Rp. 28.000.000

  • Napoleon

Jenis napoleon berkisar seharga Rp. 5.000.000

  • Bambino

Jenis bambino berkisar seharga Rp. 15.000.000

  • Kinkalow

Jenis kinkalow berkisar seharga Rp. 16.000.000 hingga Rp. 46.000.000

Kenapa Kucing kakinya pendek?

Kenapa Kucing kakinya pendek?

Karena unik banyak yang bertanya mengenai kucing jenis munchkin yang berkaki pendek ini. Kucing munchkin mengalami kelainan genetic sehingga kucing ini kita kenal sebagai kucing kerdil. Bentuk tubuh mirip seperti kucing biasa namun yang berbeda karena kakinya pendek yang menjadi penyebabnya ialah kelainan genetic atau mutasi genetic.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.