Kamu Harus Tau Urutan Warna Pelangi

urutan warna pelangi

Hallo Temen – Temen, gimana kabar kalian hari ini?. Apa kalian pernah lihat pelangi sebelumnya? warna pelanginya indah banget kan? dan kalian tau ngga apa itu pelangi? Pelangi adalah Meteorologi dan gejala optik yang menyebabkan spektrum cahaya yang muncul di langit di saat matahari bersinar ke atas titik air hujan yang jatuh. Urutan warna pelangi adalah merah, jingga, hijau, biru, nila, dan ungu. Bisa kita sibgkat sebagai MeJiKuHiBiNiU. Pelangi memliki 7 warna tersebut. Jadi itulah keindahan warna yang di miliki pelangi. Jadi kalian sudah nggak bingung lagikan tentang urutan warna pelangi.

Bagaimana Susunan Warna Pelangi

bagaimana susunan warna pelangi

setelah kita tau bagaimana urutan warna pelangi sekarang kita harus tau nih bagaimana susunan warna pelangi yaitu pelang memiliki 7 warna yang sangat cantik saat pelangi itu muncul karena sinar matahari tersebar ke tetesan air hujan yang berbentuk setengah lingkaran di mata kita.

  1. merah

Pada Urutan 1 warna merah adalah warna yang paling atas. merah mempunyai gelombang yang panjang dan mengalami oembiasan yang sangat dikit.

  1. Jingga

Urutan ke 2 warna jingga atau bisa di sebut orange ini di bawah persis warna merah. warna orange juga termasuk gelombang yang cukup panjang dari sinar matahari.

  1. Kuning

Pada Urutan ke 3 ini adalah warna kuning yang di bawah warna jingga. yang mempunyai gelombabg panjang dari merambatnya sinar matahari ke permukaan bumi.

  1. Hijau

Urutan ke 4 ini adalah warna hijau setela warna kuning. warna hijau juga termasuk gelombang panjang yang dapat di tangkap oleh mata kita.

  1. Biru

Pada Urutan ke 5 ini adalah warna biru yang mudah kita lihat. warna ini terletak dibawag warna hijau.

  1. Nila

Urutan warna ke 6 adalah warna nila, warna ini sulit dilihat, karena warna ini terletak di bawah warna biru.

  1. Ungu

warna ungu adalah warna terakhir di pelangi.warna ungu termasuk gelombang pendek yang bisa kita tangkap denga mata kita.

Asal Warna Pelangi

Asal Warna Pelangi

apa kalian sudah tau bagaimana dan dari mana asal warna pelangi itu muncul dan bagaimana bisa berururtan?

Warna pelangi itu bisa berurutan akibat cahaya matahari yang memasuki tetesan air hujan yang menetes berbentuk bulat, dan mereka akan melambat dan membiaskan. Warna pelangi bisa kita kenal sebagai MeJiKuHiBiNiU, berarti merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Kalian tau sebenarnya pelangi itu memiliki jutaan warna loh tidak hanya 7 warna tetapi mata manusia hanya bisa menangkap 7 warna tersebut. dan perbedaan cahaya yang memantuk itu menyebabkan warna dari butiran air hujan itu berbeda beda sesuai urutannya yaitu MeJiKuHiBiNiU.

Warna Pelangi Mejikuhibiniu

Warna Pelangi Mejikuhibiniu

seperti yang kita tau warna pelangi mejikuhibiniu terdiri dari warna merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Tapi sebenarnya pelangi itu memiliki berjuta – juta warna yang indah tetapi sayangnya manusia hanya bisa menangkat 7 warna itu dari jutaan warna pelangi yang ada. dan pelangi memiliki bentuk setengah lingkaran yang indah dari pancaran sinar matahari ke tetesan air hujan yang sedang turun.

Jadi itulah keindahan pelangi yang bisa kita lihat dan kita nikmati walaupun tidak setiap hari kita bisa melihat keindahan pelangi.

Itulah urutan warna pelangi yang sudah banyak di kenal orang dengan singkatan MeJiKuHiBiNiU. Dan itulah penjelasan mengapa pelangi bisa memancarkan warna yang berurutan. jadi semoga itu semua bisa bermanfaat dan berguna bagi kita semua.

Jadi segini duku ya teman – teman, sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.