4 Hal Penting untuk Memulai Bisnis Konter Pulsa Rumahan

Konter Pulsa Rumahan

Memulai sebuah usaha seringkali kalian kira sulit oleh pemula karena banyaknya rintangan yang harus kalian hadapi. Padahal jika kita bisa Melawati rintangan tersebut kita bisa mendapatkan hasil yang bagus. Dalam memulai usaha konter pulsa rumahan kira kira apa saja sih yang harus kalian siapkan? Agar usaha yang kita bangun akan berjalan lancar dan menghasilkan keuntungan, jika ingin tahu yuk simak.

Perkembangan teknologi saat ini begitu cepat salah satunya adalah Smartphone. Saat ini semua orang mempunyai smartphone. Kemajuan teknologi seperti ini tentu saja baik untuk, kita mempunyai peluang bisnis dengan smartphone salah satunya adalah usaha ponsel rumahan. Semua smartphone tentu saja membutuhkan pulsa ataupun kuota untuk menjalankan kinerjanya.

Bisnis pulsa terbilang menjanjikan karena pulsa sangat penting bagi semua kalangan. Bisnis pulsa rumahan tidak perlu menggunakan modal usaha karena tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan. Dengan modal yang terbatas akan menghasilkan keuntungan yang lumayan jika teman teman pintar dalam mengelola nya.

Memilih Distributor yang Terpercaya

Memilih Distributor yang Terpercaya

Langkah awal dalam usaha konter pulsa rumahan adalah memilih distributor yang terpercaya dan berkualitas serta memiliki harga yang baik juga sehingga kita masih bisa mendatangkan keuntungan. Kita harus mampu meriset agen atau distributor mana yang terpercaya. Jika kalian hanya asal memilih hanya karena tergiur harga yang murah ini sangat beresiko.

Karena kepercayaan dalam sebuah usaha merupakan hal terpenting kalian harus mempunyai kesempatan dengan agen distributor pulsa dan saling berkomitmen satu sama lain agar semua pihak tidak ada yang dirugikan.

Menentukan Harga Jual

Hal selanjutnya yang harus kalian perhatikan dalam memulai usaha konter pulsa rumahan yakni dengan menentukan harga jual pulsa. Teman teman harus mampu menyelesaikan harga jual dengan harga yang ada di pasaran. Jika kalian menjual terlalu murah otomatis kalian tidak akan mendapatkan keuntungan dan jika kalian menjual dengan harga mahal pastinya para konsumen tidak akan tertarik.

Selisih harga sangat berpengaruh dalam penjualan pulsa jika kalian bisa menyesuaikan dengan harga pasaran pastinya usaha kalian akan berjalan dengan lancar.

Melakukan promosi

Melakukan promosi

Jika kalian menjual produk apapun termasuk jasa promosi merupakan hal yang paling kalian butuhkan agar semua orang tau bahwa kalian menjual pulsa. Jika tidak melakukan promosi siapa yang akan tahu kalian berjualan pulsa hahah. Promosi bisa kalian lakukan secara mandiri melalui media sosial yang kalian milik seperti WhatsApp, Facebook, Instagram dan tiktok.

Menghindari Pembeli yang Berhutang

Langkah yang harus kalian perhatikan dalam memulai usaha pulsa yakni menghindari pembeli yang berhutang. Hal ini harus diantisipasi terlebih jika kalian masih baru memulai usaha ini. Karena pembeli yang berhutang mempunyai resiko apalagi jika mereka telat membayar dan modal yang kita punya terbatas kita tidak akan mendapatkan untung melainkan kerugian.

Menjual Aksesoris Pelengkap

Hal terakhir yaitu jika kalian sudah mempunyai cukup modal kalian bisa menambah dengan menjual aksesoris pelengkap ponsel seperti case, charger, kabel data, USB, memory dan lain-lain. Hal ini terbilang cukup baik karena pulsa dan aksesoris ponsel saling berkaitan. Kita harus menjual sesuatu yang saling berkaitan agar mempermudah konsumen dalam membeli sehingga kita akan mendapatkan keuntungan.

Berikut hal yang harus diperhatikan dalam usaha konter pulsa rumahan, semoga membantu untuk teman teman yang ingin menambah uang jajan tanpa harus mengeluarkan modal banyak. Jika kalian ingin mengetahui ide bisnis lainnya bisa juga check bisnis ricebowl.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.