Latihan Jogging Disebut Juga Latihan Ketahanan? Simak Ulasan Berikut!

Latihan Jogging Disebut Juga Latihan

Jogging bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal itu dikarenakan sel-sel darah merah dan hemoglobin dalam tubuh bertambah saat melakukan jogging. Jadi wajar, jika latihan jogging disebut juga latihan ketahanan.

Manfaat lainnya dari jogging adalah dapat memperbaiki metabolisme dalam tubuh, memperlancar peredaran darah, mengurangi rasa stress, mengurangi resiko terkena penyakit jantung, membakar lemak dalam tubuh, meningkatkan energi dan efektivitas kebugaran jasmani.

Latihan jogging disebut juga latihan ketahanan ini dilakukan dengan santai namun rutin dilakukan. Walaupun sederhana dan santai, olahraga jogging harus dilakukan dengan benar agar tidak cedera. Oleh sebeb itu, sebelum melakukan jogging ada baiknya kita terlebih dahulu memahami persiapan dan teknik jogging.

Latihan Jogging Yang Dilakukan dengan Baik, Teratur dan Sistematis Akan Berpengaruh pada

Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada

Setelah mengetahui manfaat jogging, ada baiknya kita mulai rutin melakukan jogging. Latihan jogging yang dilakukan dengan baik teratur dan sistematis akan berpengaruh pada kapasitas aerobik yang membaik.

Perlu diketahui jika jogging merupakan salah satu bentuk aerobic tertua. Latihan ini dilakukan guna mempertahankan tempo gerakan, namun tidak mengalami terlalu banyak ketegangan pada tubuh.

Manusia akan Mampu Melakukan Latihan-latihan Senam Karena Bertujuan untuk

Suatu kemampuan untuk mengatasi suatu hambatan dengan kecepatan kontraksi yang tinggi adalah

Setelah mengetahui jika latihan jogging disebut juga latihan ketahanan, manusia akan mampu melakukan latihan-latihan senam karena bertujuan untuk kelentukan. Hal itu dikarenakan, kelentukan itu penting untuk tubuh. Dan cara yang paling tepat untuk mendapatkan kelentukan itu adalah dengan latihan senam.

Kelentukan adalah kemampuan menggerakan tubuh seluas mungkin tanpa takut terjadi ketegangan sendi atau cedera pada otot. Kelentukan sangatlah penting bagi para atlet agar terhindar dari cedera otot dan sendi. Ada beberapa macam-macam bentuk latihan kelentukan yang perlu diketahui. Berikut merupakan ragam bentuk Latihan kelentukan :

  • Latihan mencium lutut dengan posisi duduk. Gerakan ini biasanya dilakukan dalam gerakan senam lantai. Ini berguna untuk melatih otot punggung.
  • Latihan mencium lutut dengan posisi berdiri. Ini juga dilakukan dalam senam lantai. Ini berguna untuk melatih otot punggung dan juga pinggang.
  • Latihan mencium lantai pada posisi duduk, dengan kaki terlentang. Ini bertujuan untuk melatih kelentukan otot punggung dan pinggang.
  • Latihan kayang. Ini bertujuan untuk melatih kelentukan otot punggung, pinggang dan juga perut.
  • Latihan splits, yaitu merenggangkan kaki hingga memebntuk garis lurus. Ini bertujuan untuk melatih kelentukan otot selangkangan.

Bentuk olahraga lain yang dapat membentuk kelentukan adalah renang dan juga yoga. Manfaat dari latihan kelentukan ini adalah untuk kelincahan, mengembangkan kecepatan, fleksibilitas, dan untuk mencegah cedera otot yang biasanya sering terjadi karena kurang Latihan kelentukan.

Suatu Kemampuan untuk Mengatasi Suatu Hambatan dengan Kecepatan Kontraksi Yang Tinggi Adalah

manusia akan mampu melakukan latihan-latihan senam karena bertujuan untuk

Bagi seorang atlet, selain melakukan latihan kelentukan, maka juga perlu melakukan latihan daya ledak. Apa itu daya ledak? Suatu kemampuan untuk mengatasi suatu hambatan dengan kecepatan kontraksi yang tinggi adalah pengertian dari daya ledak.

Saat seseorang dapat menggunakan daya ledak otot tubuhnya dengan baik, maka pasti akan memperoleh kemampuannya dengan maksimal.

Daya ledak merupakan gabungan dari kekuatan dan kecepatan. Seseorang yang memiliki daya ledak yang baik akan memiliki tubuh yang cepat dan kuat. Kita dapat melakukan latihan daya ledak dengan melompat dengan kedua kaki, lompat jongkok, melompat dengan kaki yang bergantian, dan lompat dua kaki dengan box.

Itulah penjelasan latihan jogging disebut juga latihan ketahanan, dan juga beberapa penjelasan tentang latihan kelentukan dan latihan daya ledak. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.