Macam-macam Manfaat Semangka untuk Asam Lambung Beserta Buah Lainnya

Semangka untuk Asam Lambung

Semangka salah satu buah yang terkenal dengan kesegarannya dan nikmat tersajikan ketika cuaca panas. Selain itu, buah segar ini dapat kita jadikan sebagai pencegah berbagai macam penyakit seperti semangka untuk asam lambung, mencegah terjadinya dehidrasi, melindungi daya kesehatan jantung, baik untuk sistem pencernaan, dan dapat menjaga kesehatan mata.

Tidak banyak yang mengetahui, ternyata semangka termasuk golongan buah dan sayuran sekaligus. Kulit dari buah ini dapat kita konsumsi dan mengandung berbagai macam nutrisi di dalamnya. Menarik sekali bukan.

Manfaat semangka untuk asam lambung, masih jarang orang ketahui. Kebanyakan hanya kita jadikan buah segar untuk acara hajatan, piknik, santai bersama keluarga dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Jangan berlebihan dalam mengonsumsinya, cukup sewajarnya saja agar tidak terjadi perut kembung, masalah pencernaan dan diare.

Apakah Buah Semangka Aman untuk Asam Lambung?

Apakah Buah Semangka Aman untuk Asam Lambung?

Apakah buah semangka aman untuk asam lambung? Semangka aman kita konsumsi bagi penderita asam lambung atau maag. Dengan memakan buahnya, dapat menetralkan dan mengurangi rasa nyeri akibat maag.

Selain itu, buah ini mengandung vitamin C, A, asam amino dan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Aman untuk para penderita asam lambung, karena buah tersebut memiliki kandungan asam yang rendah dan bersifat basa. Jadi, sekarang tidak perlu khawatir lagi untuk mengonsumsinya.

Khusus para penderita diabetes, tidak boleh mengonsumsi buah semangka karena memiliki kadar gula yang tinggi. Jika anda merasa gatal-gatal, dan sesak napas setelah memakan semangka, kemungkinan anda memiliki penyakit diabetes tanpa sepengetahuan anda. Maka dari itu, kurangi konsumsi buah tersebut agar tidak bertambah parah.

Buah Apa Saja Yang Baik untuk Penderita Asam Lambung?

Buah Apa Saja Yang Baik untuk Penderita Asam Lambung?

Bagi penderita asam lambung harus berhati-hati ketika memilih makanan yang akan dikonsumsi. Tidak semua makanan aman, tetapi ada beberapa buah dan sayur yang bisa dimakan, salah satunya yakni buah semangka untuk asam lambung. Tetapi ada buah yang lain juga, kira-kira, buah apa saja yang baik untuk penderita asam lambung?

  • Apel merah

Apel merah dapat meredakan gejala asam lambung. Selain itu, manfaat apel merah dapat mencegah terjadinya serangan stroke, mengatur tekanan darah, menurunkan kolesterol, berguna untuk kesehatan kulit, mengurangi jerawat berlebihan dan menjaga berat badan.

  • Melon

Tidak hanya semangka untuk asam lambung saja, ternyata buah melon dapat menurunkan kadar asam lambung juga. Manfaat dari buah ini dapat menjaga kesehatan mata dan pencegahan katarak mata.

  • Pisang

Pisang mempunyai kandungan pektin yang dapat menurunkan asam lambung tinggi. Manfaat pisang yang lain yakni dapat mengatasi anemia, dapat mengurangi berat badan atau sebagai program diet, mengandung sumber karbohidrat tinggi dan dapat menurunkan hipertensi. Jangan terlalu banyak mengonsumsinya, jika berlebihan akan menyebabkan rasa kantuk, migrain (pusing) dan berat badan naik.

  • Persik

Persik mengandung serat dan magnesium untuk menurunkan asam lambung juga. Buah ini tidak umum diperjual belikan dipasaran tradisional, hanya di supermarket tertentu. Selain sebagai penurun asam lambung, buah persik dapat mencegah penyakit stroke, kanker dan jantung.

Apakah GERD Bisa Sembuh Dengan Sendirinya?

Apakah GERD Bisa Sembuh Dengan Sendirinya?

Apakah GERD bisa sembuh dengan sendirinya? Penyakit asam lambung atau GERD bisa sembuh tanpa obat dengan cara merubah gaya hidup, seperti berhenti mengonsumsi makanan dan minuman yang menjadikan asam lambung naik kembali, minum secara rutin obat atau suplemen asam lambung, berhenti dari gaya hidup merokok dan mencoba berolahraga setiap harinya.

Sekian penjelasan tentang manfaat semangka untuk asam lambung beserta buah yang lainnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas perhatianya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.