Makanan Penyembuh Asam Urat, Real Kah? Yuk Simak!

makanan penyembuh asam urat

Apakah anda tahu ada makanan penyembuh asam urat yang dapat membantu pengobatan asam urat secara alami? Setiap orang pastinya tidak ingin merasakan asam urat, asam urat dapat sangat menganggu dengan adanya rasa nyeri pada area sendir-sendi otot misalnya tangan, kaki, tulang belakang dan lain-lain.

Biasanya orang yang mengalami asam urat adalah orang-orang di usia rentan yaitu 30 keatas dan biasanya cenderung laki-laki yang mengalaminya, karena laki-laki memiliki aktifitas tubuh yang lebih tinggi dibanding perempuan.

Adapun biasanya Wanita akan mengalami asam urat pada waktu menopause itu juga jika si Wanita kurang memperhatikan Kesehatan tulang sendinya. Asam urat terjadi sebenarnya karena ia terproduksi oleh tubuh untuk mengurai suatu zat Bernama purin, purin ini sendiri berfungsi untuk membantu produksi sel dan menambah energi, yang kemudian nantinya si asam urat ini akan tubuh keluarkan melalui urine.

Dalam kasus ini asam urat yang terproduksi berlebih dapat menjadi sebuah penyakit, maka dari itu apakah ada makanan penyembuh asam urat yang bisa membantu tubuh mengurangi produksi asam urat ini? Mari kita cari tahu seperti apa makanan penyembuh asam urat ini.

Sayur Apa yang Bagus Untuk Asam Urat?

Sayur Apa yang Bagus Untuk Asam Urat?

Untuk memiliki tubuh yang sehat sudah pastinya kita harus menjalankan betul program atau rutin memakan makanan sehat setiap harinya, dan untuk kasus asam urat ini anda harus mengurangi kandungan fruktosa. Pastinya makanan sehat itu merupakan makanan yang tidak cepat saji, seperti sayur-sayuran dan buah-buahan atau olahan ikan.

Untuk asam urat sendiri kurangi olahan daging. Sayur apa yang bagus untuk asam urat? Kemudian Kalau asam urat tidak boleh makan apa? Sebenarnya semua macam sayur bagus untuk Kesehatan tetapi ada beberapa sayur yang saya sarankan yang bagus untuk menurunkan kadar asam urat itu sendiri, jadi Sayur apa yang bagus untuk asam urat?

Ini dia beberapa makanan penyembuh asam urat serta sayur yang bagus untuk asam urat, yaitu :

  1. Buah apel
  2. Buah ceri
  3. Buah kiwi
  4. Buah jeruk
  5. Lemon
  6. Tomat
  7. Timun
  8. Sayuran berdaun hijau
  9. Makanan berserat tinggi seperti pisang, strawberry, blueberry
  10. Papaya
  11. Brokoli dan seledri
  12. Ikan salmon
  13. Jeruk nipis

Bagaimana Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat?

Bagaimana Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat?

Itu dia beberapa makanan penyembuh asam urat yang dapat anda coba. Adapun jika memasak atau mengolah makanan dirumah pastikan memakai minyak bersih atau minyak zaitun.

Perbanyak minum vitamin C dan air putih juga teh hijau. Adapun anda bisa membeli obat asam urat di apotek terdekat. Selain itu apakah ada acara lain bagaimana cara menurunkan asam urat tanpa obat? Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya asam urat ini lebih termasuk ke dalam proses pada dalam tubuh. Obat yang sering kita temukan di apotek biasanya obat salep.

Maka dari itu faktor makanan sangat penting, selain beberapa makanan penyembuh asam urat diatas Bagaimana cara menurunkan asam urat tanpa obat? Lainnya diantaranya adalah dengan rutin meminum jamu-jamuan dan vitamin.

Vitamin yang dibutuhkan Ketika terjadi asam urat adalah vitamin C kemudian minum jamu untuk asam urat selain itu melakukan pijat asam urat dan rutin melakukan peregangan tubuh, lakukan aktifitas ringan jangan sampai sendi-sendi tubuh menjadi kaku.

Sekarang dapat banyak ditemui pijat atau urut yang ada, tetapi harus hati-hati juga ya, karena anda tidak boleh sembarangan dalam memijat, usahakan cari tempat pijat atau urut yang profesioanl khusus penderita asam urat.

Begitulah kira-kira cara menurunkan asam urat tanpa obat yang efektif dan dapat anda ambil infonya entah untuk anda sendiri, keluarga, teman maupun kerbat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, terimakasih dan sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.