Mari Kita Cari Tahu Siapa Pencipta Mobile Legend

Pencipta Mobile Legend

Siapa yang tidak tahu game Mobile Legend ? Sebagai salah satu pemainnya, Mimin pernah kepikiran tantang siapa Pencipta Mobile Legend? Mobile Legend diciptakan oleh salah satu perusahaan developer game asal Tiongkok yang bernama Shanghai Moonton Technology Co., Ltd., atau yang lebih kita kenal dengan Moonton.

Game yang telah rilis pada tanggal 11 Juli tahun 2016 telah mengalami perkembangan yang sangat pesat hingga sangat popular di kawasan Asia tenggara, terutama Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Dari Mana Asal ML? Dan Apa Itu MOBA?

Dari Mana Asal ML? Dan Apa Itu MOBA?

Mobile Legend atau yang sering kita singkat dengan ML merupakan game yang sangat popular di negara kita sendiri, yaitu Indonesia. Namun, apakah kalian pernah terpikirkan dari mana asal ML?  ML berasal dari Tiongkok dan game ini di developer oleh perusahaan game bernama Shanghai Moonton Technology Co., Ltd. dan pencipta Mobile Legend ini berganti nama karena kepentingan branding dan supaya lebih mudah orang ingat.

Perusahaan ini mengambil nama tengahnya seperti yang kita kenal saat ini dengan Moonton. MOBA sendiri adalah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena yang di mana MOBA tersebut adalah tema game dari Mobile Legend ini.

Game MOBA membawa kita kedalam sebuah arena pertarungan dengan sistem real time, yang berarti kita langsung berhadapan dengan orang nyata melalui game tersebut. Sebenarnya selain Mobile Legend, masih ada banyak game yang bertemakan MOBA yang berasal dari Tiongkok juga, seperti Onymoji Arena, dan Kings of Glory.

Bagaimana Sejarah Mobile Legend?

Bagaimana Sejarah Mobile Legend?

Game ini telah rilis pada 11 Juli 2016, kala itu peminat akan game ini sangat banyak dan dengan pesat menjadi sebagai salah satu game online dengan sistem MOBA terbesar di kawasan Asia Tenggara. Game ini menawarkan permainan 5 lawan 5, dan pencipta Mobile Legend sendiri adalah Moonton.

Saat pertama kali memainkan game ini, para pemain berhak mendapatkan beberapa hero pada awal registrasi seperti Miya, Layla, Zilong, dan lain lain. Selanjutnya pemain bisa mendapatkan beberapa hero baru untuk dibeli menggunakan mata uang game tersebut dan cara mengumpulkannya cukup mudah.

Pemain hanya harus mengikuti tugas-tugas yang disuruh oleh game tersebut. Dalam sejarah Mobile Legend, game ini pernah memenangkan penghargaan Most Favorite Game of the Year. Yang digelar pada Indonesia Gaming Awards 2019 lalu. Sampai saat ini, game tersebut masih terus mematangkan diri sebagai salah satu game MOBA populer.

Siapa Pencipta Moonton?

Siapa Pencipta Moonton?

Setelah mengetahui asal-usul game Mobile Legend, kurang rasanya jika kita tidak membahas siapa sebenarnya pencipta Moonton? Perusahaan pencipta Mobile Legend yang bisa membuat game ini sebesar sekarang. Ia adalah Xu Zhenhua, seorang co-founder sekaligus CEO Moonton. Pria asal Tiongkok ini menjadi kaya raya usai game di bawah besutannya laku keras di pasaran.

Pria hebat ini menerapkan slogan penting ke dalam perusahaannya, yaitu “Do what you think“. Yang berarti, lakukanlah apapun yang kamu pikirkan. Slogan tadi memang untuk seluruh karyawan Moonton agar mereka bisa bebas dalam berkreasi, dan terbukti nyata. Slogan tersebut ternyata sukses menjadikan ML sebagai game yang tidak monoton dan tampak selalu fresh. 

Penutup

Demikianlah sejarah game yang sangat populer saat ini yaitu Mobile Legend dan juga bagaimana sejarah. Serta rahasia sang pencipta Mobile Legend bisa sesukses sekarang serta bagaimana cara membuat gamenya tidak hilang tergurus waktu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.