Mencampurkan Warna Merah dan Biru Menghasilkan Warna Apa?

Warna Merah dan Biru Menghasilkan Warna

Pernakah Anda memainkan warna-warna tersebut sehingga tercipta warna yang cantik dan unik? Seperti mencoba mencampur warna merah dan biru menghasilkan warna yang tentunya hal tersebut sangat menarik untuk dilakukan.

Terlebih, jika Anda berkecimpung dengan dunia yang berkaitan dengan warna, seperti para seniman, designer, dan lain sebagainya. Keseharian Anda seolah tak lepas dari warna.

Terdapat banyak sekali warna-warna yang dapat kita kenali. Secara teknis, warna terbagi menjadi warna primer, warna sekunder, dan warna tersier. Berawal dari warna primer yang terdiri dari warna merah, kuning, dan biru jika dua dari warna primer tersebut dicampurkan, maka akan menghasilkan warna sekunder, dan jika dua dari warna sekunder dicampurkan, akan menciptakan warna tersier.

Warna merah di campur dengan warna biru jadi warna apa?

Terkadang bermain-main dengan warna, seperti bermai sulap. Bagaimana tidak? Ketika anda mencampurkan dua macam warna, misalnya saja warna merah dan biru menghasilkan warna baru yang berbeda dari warna-warna yang Anda campurkan sebelumnya. Seorang pelukis tentu tak asing lagi dengan kegiatan campur mencampur warna.

Warna merah dan biru menghasilkan warna baru yang dapat Anda pilih untuk melukis suatu objek yang sesuai dengan warna yang dihasilkan. Contohnya saja, warna jingga akan tercipta jika Anda mencampurkan warna merah dan kuning. Jika anda mencampurkan warna kuning dan biru akan menjadi warna hijau. Lalu, warna merah dan biru menghasilkan warna apa ya? Mari kita bahas!

Warna Merah di Campur dengan Warna Biru Jadi Warna Apa?

Merah dan hijau jadi warna apa?

pada dasarnya, warna merah dan biru adalah warna-warna dasar yang biasa disebut dengan warna primer. Warna primer jika dicampurkan akan menghasilkan warna sekunder. Warna merah di campur dengan warna biru jadi warna apa? Jawabannya adalah menjadi warna ungu. Warna ungu inilah yang dimaksud dengan warna sekunder.

Namun proporsi dari kedua warna sangat berpengaruh. Artinya, jika proporsi warna biru lebih sedikit dari warna merah, maka yang terbentuk adalah warna ungu. Sedangkan, jika warna merah yang memiliki proporsi yang lebih banyak dari warna biru, maka akan menghasilkan warna magenta.

Merah dan Hijau Jadi Warna Apa?

Hitam dan biru jadi warna apa?

Lalu, bagaimana dengan merah dan hijau jadi warna apa? Jika kedua warna tersebut dicampurkan maka akan menciptakan warna kuning. Warna merah tergolong dalam warna primer. Sedangkan warna hijau termasuk dalam warna sekunder.

Hitam dan Biru Jadi Warna Apa?

Warna apa saja yang bisa menjadi warna hitam?

Pernahkan anda bertanya-tanya warna hitam dan biru jadi warna apa? Sebelumnya, saya pikir tidak akan terbentuk warna baru. Karena hitam bukanlah termasuk dalam jenis warna. Namun ternyata ketika warna hitam dan biru digabungkan maka akan menjadi warna biru tua. Warna hitam akan mengurangi intensitas cahaya dari warna biru. Sehingga terbentuklah biru tua jika warna hitam dicampur dengan dengan warna biru.

Mempelajari cara mencampurkan warna tentu akan menambah pengetahuan Anda tentang warna. Tentu hal ini juga akan memperbanyak pilihan warna ketika Anda akan memilih warna cat tembok, atau saat anda sedang melukis, hingga menciptakan sebuah animasi. Kalau saya tertarik mempelajari warna ini karea saya senang mewarnai rambut saya dengan memilih warna-warna yang unik, hehehe.

Namun, perlu diperhatikan juga proporsi masing-masing warna yang akan Anda campurkan. Ketika Anda kurang memahami konsep proporsi pencampuran warna, maka bisa jadi warna yang terbentuk tidak sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.