Mencapur Warna Biru dan Kuning Menghasilkan Warna Apa Ya?

Biru campuran dari warna apa saja?

Berbagai macam warna yang dapat dipadupadankan dengan warna yang lainnya akan memunculkan banyak variasi warna baru. Seperti biru dan kuning menghasilkan warna baru yang berbeda jika disatukan. Anda pasti pernah melakukan hal ini pula saat Anda melukis, jika Anda memiliki hobi ini.

Warna dapat diartikan sebagai kesan yang dapat ditangkap oleh mata, dimana kesan ini diperoleh dari pantulan cahaya yang mengenai suatu benda. Adapun yang mendefinisikan warna adalah bagian dari suatu cahaya yang dipantulkan atau diteruskan. Dunia yang memiliki bergai warna tentu menjadi hal yang patut kita syukuri, bukan?

Warna ternyata dapat digolongkan menjadi beberapa jenis, yaitu warna primer, warna sekunder, warna tersier, dan warna netral. Hal tersebut menjadi hal dasar yang harus dipelajari. Golongan warna-warna tersebut jika dicampur akan membentuk macam-macam warna yang bervariasi. Warna primer terdiri dari warna merah, biru dan kuning menghasilkan warna sekunder.

Pembagian warna ini mengacu pada teori warna Brewster yang terdapat dalam lingakaran warna. Lingakaran ini dapat dijadikan pedoman pencampuran warna. Sehingga akan mempermudah Anda, ketika Anda ingin menciptakan sebuah warna.

Adapun roda warna yang diciptakan oleh Isaac Newton. Roda warna ini menghubungkan warna primer, sekunder, tersier, dan netral. Dalam teorinya ada Color Harmony dar roda warna, yaitu warna yang saling berhadapan dalam roda warna yang disebut complementary. Analogues adalah warna yang bersebelahan dalam roda warna. Dan yang terakhir adalah triadic, yaitu warna yang terdapat di garis lurus roda warna.

Warna pun juga memiliki sebuah arti. Biasanya pemilihan warna juga disesuaikan dengan kondisi yang ada. Misalnya saja warna merah yang memiliki arti, kewaspadaan, peringatan, energy, dan gairah.  

Beberapa orang setelah berhasil mencampurkan warna biru dan kuning menghasilkan warna yang akan dicampurkan lagi dengan warna lain hingga tercipta warna yang diinginkan. Selain biru dan kuning menghasilkan warna baru, warna lain seperti merah, hijau, jingga, dan warna-warna lain akan membentuk warna baru jika disatukan.

Biru dan Kuning Jadi Warna Apa?

Biru dan kuning jadi warna apa?

Lalu, jika dicampurkan, biru dan kuning jadi warna apa? Kedua warna ini jika digabungkan akan menciptakan warna hijau. Warna hijau dalam melukis sering digunakan untuk memberikan warna pada pepohonan. Namun, tak menutup kemungkinan warna hijau juga dipilih untuk mewarnai benda-benda lain, seperti baju , sepatu, vas bunga, dan lain sebagainya.

Merah dan Biru Jadi Warna Apa?

Merah dan biru jadi warna apa?

Adapun warna lain, seperti merah dan biru jadi warna apa? Warna ungu akan tercipta dari warna merah dan biru yang dicampurkan. Namun, perlu diingat bahwa untuk membentuk warna ungu yang sempurna, diperlukan proporsi warna biru yang lebih banyak dari warna merah. Jika proporsi warna merah lebih banyak dari warna biru, maka yang terbentuk adalah warna magenta.

Hijau dan Biru Menjadi Warna Apa?

Hijau dan biru menjadi warna apa?

Pernahkah Anda mencoba mencampurkan warna hijau dan biru menjadi warna apa? Warna hijau adalah warna sekunder dan warna biru termasuk dalam warna primer. Jika kedua warna ini dijadikan satu maka akan tercipta  warna baru, yaitu cyan.

Warna juga penting diajarkan kepada anak, selain belajar angka dan huruf. Hal ini dapat meningkatkan perkembangan penglihatan anak. Biasanya anak muali umur 4 tahun keatas akan bertanya-tanya berbagai macam warna yang dilihatnya. Apalagi jika anak diajarkan untuk mecampurkan warna-warna tentu pasti akan sangat menyenangkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.