Mendapatkan Warna Ungu Campuran dari Warna Apa?

Warna ungu campuran dari warna

Jika warna tersier dicampur lagi dengan warna primer atau sekunder maka yang akan dihasilkan adalah warna netral. Jadi campuran warna adalah kombinasi antar warna dua primer, warna primer dengan warna sekunder, atau warna primer dengan warna tersier. Contoh warna ungu, warna ungu campuran dari warna merah dengan warna biru. Warna dibagi menjadi 3 macam.

Warna memiliki tiga warna dasar, yang disebut warna primer, yaitu merah (M), kuning (K), dan biru (B). Apabila terdapat dua warna primer yang dicampur, maka yang akan dihasilkan adalah warna kedua atau biasa disebut warna sekunder. Apabila warna primer dicampurkan dengan warna sekunder maka yang akan dihasilkan adalah warna ketiga atau biasa disebut warna tersier.

  1. Warna primer adalah warna induk, warna utama atau warna dasar dari warna-warna lainnya. Kita tidak dapat membuatnya sendiri dengan mencampurkan beberapa warna lainnya. Warna primer contohnya kuning, biru, dan merah.

  2. Warna sekunder merupakan warna yang dihasilkan dari hasil pencampuran dua warna primer. Contoh warna sekunder yaitu antara pencampuran warna merah dan warna kuning menjadi warna orange, pencampuran warna kuning dan warna biru menjadi warna hijau, serta warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna.

  3. Warna tersier yaitu warna yang diperoleh dari pencampuran warna primer dan warna sekunder. Contoh warna tersier adalah pencampuran warna merah dan warna ungu menjadi warna magenta, warna ungu dan warna biru menjadi warna violet, warna orange dan warna merah menjadi warna jingga kemerah-merahan, serta warna ungu dan warna kuning menjadi warna coklat kekuningan. Warna kuning dan ungutermasuk jenis warna tersier.

Merah dan Biru jadi Warna Apa?

Merah dan biru jadi warna apa?

Dari hasil pencampuran antara dua warna, yaitu antara merah dan biru jadi warna ungu, warna ungu campuran dari warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna ungu sesuai dengan yang di inginkan. Warna ungu termasuk jenis warna sekunder karena warna ungu duhasilkan dari pencampuran dua warna primer menjadi satu.

Dibawah ini adalah contoh pencampuran warna, yaitu:

  1. Pencampuran antara warna Primer dengan Warna Sekunder dapat menghasilkan Warna Tersier.
  2. Pencampuran antara warna Merah dengan Oranye dapat menghasilkan warna Merah-oranye
  3. Pencampuran antara warna Kuning dengan Oranye dapat menghasilkan warna Kuning-oranye
  4. Pencampuran antara warna Kuning dengan Hijau dapat menghasilkan warna Kuning-hijau
  5. Pencampuran antara warna Biru dengan Hijau dapat menghasilkan warna Biru-hijau
  6. Pencampuran antara warna Biru dengan Ungu dapat menghasilkan warna Biru-ungu

Warna Ungu Tua Campuran dari Warna Apa?

Warna ungu tua campuran dari warna apa?

Warna ungu tua campuran dari warna permanent rose dengan warna cerulean blue, untuk menghasilkan warna ungu tua. Selalu gunakan warna merah murni tanpa bias atau corak kuning. Warna cerulean blue memiliki sedikit bias hijau, tetapi pencampurannya dengan warna permanent rose akan menghasilkan warna ungu tua dengan sedikit corak abu-abu.

Semakin banyak warna cerulean blue yang ditambahkan, semakin gelap tampilan warna ungu yang dihasilkan. Selalu berhati-hati pada saat mencampurkannya agar warna yang dihasilkan bisa memuaskan.

Merah dan Hijau jadi Warna Apa?

Merah dan hijau jadi warna apa?

Pencampuran warna merah dan hijau jadi warna kuning, dengan takaran dan komposisi yang tepat pada saat kita mencampurkan kedua warna tersebut maka yang dihasilkan adalah warna kuning. Contoh lain adalah Warna ungu campuran dari warna merah dengan biru yang dicamputkan menjadi satu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.