Menu Makan Malam Sederhana Untuk Suami

Menu Makan Malam Sederhana untuk Suami

Menu makan malam sederhana untuk suami sangatlah beraneka ragam, salah satu menunya yaitu ayam asam manis. Menu yang baik untuk dikonsumsi sehari-hari yang memenuhi empat sehat lima sempurna. Seperti ikan, daging, buah-buahan,sayur mayur, susu dan lain-lain.

Maka dari ituu perlu kita mengonsumsi makan-makan yang menyehatkan, bergizi, berprotein tinggi dan lain sebagainya. Oleh karena itu para ibu rumah tangga harus bisa memilih sayur dan lauk yang baik untuk kesehatan keluarga.

Makanan Apa yang Cocok Untuk Makan Malam

Makanan Apa yang Cocok Untuk Makan Malam

Makanan yang cocok untuk makan malam biasanya mie goreng nyemek. Mie goreng nyemek ini menjadi salah satu Menu makan malam sederhana yang paling favorit dikalangan masyarakat di saat malam hari, banyak sekali pedagang kaki lima yang berjualan mie goreng nyemek ini di pinggir jalan. Bahkan ada juga penjual mie goreng nyemek  yang keliling kampung dimalam hari. Dan sebenernya tidak baik jika mengonsumsi mie secara terus menerus setiap hari, karena tidak sehat bagi tubuh kita. Maka dari ituu mie goreng nyemek adalah makanan yang cocok untuk makan malam.

Inspirasi Makan Apa Hari ini?

Inspirasi Makan Apa Hari ini?

Inspirasi Makanan hari ini sepertinya lebih enak jika membuat capcay orak-arik. Cara membuatnya pun cukup mudah.dan cocok juga untuk menu makan malam sederhana  Lebih enak jika kita mempraktekkannya secara langsung.

Berikut cara membuat capcay orak-arik. Langkah pertama kita siapkan bahan-bahannya seperti  bunga kol, wortel, kubis, daun bawang, 1 buah tofu, bakso,sosis. Lalu siapkan juga bumbu-bumbu seperti bawang putih, lada bubuk, garam, gula, kaldu bubuk, kecap asin. Berikutnya kita goreng tofu hingga matang lalu tiriskan berikutnya kita tumis bumbu yang sudah tercincang-cincang terlebih dahulu, kemudian masukan bakso dan sosis yang sudah  di potong-potong. Lalu masukan tofu yang udah di goreng. Bolak balik hingga merata kemudian beri lada bubuk dan kecap asinn tunggu hingga mengeluarkan aroma dan sekirannya udah matang angkat dan sajikan. Itulah Inspirasi makanan hari ini yaitu capcay orak-arik.

Menu Makan Malam Simple

Menu Makan Malam Simple

Kali ini Menu makan malam simple kita akan membuat nasi goreng ayam suwir. Nasi goreng ayam suwir ini juga merupakan salah satu menu makan malam sederhana yang sangat favorit seperti mie nyemek juga. Dan Menu makan malam simple selanjutnya seperti tumis jamur, kangkung telur puyuh, mie rebus pakcoy.

Dari beberapa menu tersebut kita akan membuat nasi goreng ayam suwir. Maka dari itu inilah cara membuat nasi goreng telur ayam suwir yang sangat simple :

  1. Kita siapkan nasi putih, telur dan ayam yang sudah matang, sawi hijau, timun, koll.
  2. Bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai rawit atau cabai merah , garam, kecap manis, dan terasi.
  3. Kemudian tumbuk bumbu-bumbu yang sudah disiapkan
  4. Lalu panaskan minyak,kemudian tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan
  5. Kemudian masukan telur yang sudah dikocok begitu juga sawi hijauu
  6. Lalu masukan nasi putih, bolak balik hingga nasi dan bumbu tercampur dengan merata
  7. Setelah ituu beri kecap secukupnya,
  8. Langkah selanjutnya masukan ayam suwir yang sudah matang ke dalam nasi
  9. Masak kembali hingga mengeluarkan aromaa yang enakk
  10. Jika merasa sudah matang angkat nasi lalu sajikan di piring
  11. Lalu iris-iris koll secara halus dan potong-potong timun
  12. Kemudian taruh di atas nasi goreng
  13. Nasi goreng telur ayam suwir siap kita hidangkan.

Itulah artikel  Menu Makan Malam Sederhana semoga membantuu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.