Merah dan Kuning Menghasilkan Warna Apa sih?

Merah dan Kuning Menghasilkan Warna

Jika merah dan kuning menghasilkan warna jingga (oranye). Bagaimana dengan campuran warna-warna yang lainnya nih? Ya, hal ini disebuut dengan teknik pencampuran warna, kita bisa mendapatkan warna-warna tertentu dengan cara mencampurkan beberapa warna.

Sangat menarik bukan? Teknik pencampuran warna merupakan hal mendasar yang harus dimengerti oleh setiap orang yang ingin melukis. Teknik ini juga diterapkan dalam semua jenis bidang lukisan, mulai dari kertas, kanvas, patung, dan lain sebagainya yang masih berhubungan dengan warna.

Gabungan Kuning dan Biru Jadi Warna Apa?

Gabungan Kuning dan Biru Jadi Warna Apa?

Kita harus mengetahui hal dasar yang ada di dalam teknik pencampuran warna itu sendiri, yaitu warna terbagi menjadi tiga jenis, primer, sekunder, dan tersier. Berikut adalah penjelasannya:

1.) Warna Primer

Warna primer adalah warna pokok atau sering disebut juga dengan warna dasar. Primer terbagi atas merah, kuning, dan biru

2.) Warna Sekunder

Warna sekunder adalah hasil pencampuran dari warna primer dengan warna primer lainnya. Contohnya seperti warna merah dan kuning menghasilkan warna jingga atau oranye

3.) Warna Tersier

Warna tersier adalah hasil pencampuran antara warna primer dengan warna sekunder. atau secara tidak langsung warna tersier merupakan gabungan dari tiga warna sekaligus,

Selanjutnya kita akan melakukan melakukan pencampuran yang sama dengan pencampuran pertama, yang mana warna merah dan kuning menghasilkan warna jingga atau oranye.

Pada pencampuran kedua ini kita akan melakukan pencampuran warna primer dengan primer lagi, yaitu campuran warna kuning dan biru jadi warna apa? Jawabannya adalah pencampuran warna biru dan kuning akan menghasilkan warna hijau.

Perpaduan Wrna Hijau dan Kuning Menjadi Warna Apa?

Perpaduan Wrna Hijau dan Kuning Menjadi Warna Apa?

Untuk pencampuran yang ketiga ini, ayo kita coba yang lebih sulit. Berbeda dengan pencampuran pertama, yaitu warna merah dan kuning menghasilkan warna jingga atau oranye, pencampuran tersebut merupakan pencampuran warna primer dengan primer. Pada pencampuran ketiga ini kita akan mencampurkan warna primer sekunder dengan warna primer, yaitu perpaduan warna hijau dan kuning menjadi warna apa?

Sebelumnya kita harus mencari tahu asal warna hijau terlebih dahulu, yang warna hijau merupakan warna sekunder. Warna ini berasal dari gabungan warna primer dengan primer yaitu warna biru dengan kuning. Setelah itu kita bisa mencari perpaduan warna hijau dan kuning yang uniknya perpaduan warna ini bisa menghasilkan dua warna tersier, yaitu lime dan grass green.

Campuran Warna Kuning dan Putih Jadi Warna Apa?

Campuran Warna Kuning dan Putih Jadi Warna Apa?

Pertama-tama ada yang unik tentang warna putih, berdasarkan teori warna sebagai cahaya, putih merupakan gabungan dari semua warna yang ada. Kalian tahukan kalau cahaya itu berwarna putih, mengapa demikian? Hal itu dikarenakan putih dalam spektrum cahaya, cahaya dari matahari adalah cahaya putih yang terdiri dari semua warna.

Lalu, apa jadinya jika kita menggabungkan warna kuning dan putih jadi warna apa? Jawabannya adalah kuning terang atau disebut juga dengan kuning muda. Fakta unik lainnya adalah warna putih hanya bisa menerangkan ataupun memudakan warna yang ia campuri.

Penutup

Seperti itulah penjelasan Mimin tentang pencampuran warna ini, mulai dari warna merah dan kuning menghasilkan warna jingga, hingga fakta tentang warna putih. Sebenarnya warn aitu banyak ragamnya dan tidak terhitung, dengan mencampurkan warna-warna lain, kalian dapat menghasilkan warna baru dan unik. Semoga artikel ini dapat membantu kalian semua memahami konsep pencampuran warna

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.