Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna apa?

Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna

Sejak kita berusia anak-anak atau bahkan balita, pasti kita sudah dikenalkan banyak warna baik melalui orang tua, pengasuh, atau bahkan sedari kita kecil orang tua kita sudah memasukkan kita ke sekolah bermain seperti Daycare atau Playground.  Dari situlah kita semua diperkenankan banyak hal baru salah satunya warna. Pasti teman-teman semua sudah tidak asing dengan warna-warna dasar yang membantu kita dalam tumbuh kembang, kita juga dapat mengetahui banyak perbedaan warna seperti warna Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna primer dan warna sekunder.

Mengapa warna-warna tersebut seperti warna Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna primer dan warna sekunder? Atau mengapa setiap warna ini memiliki penggolongan? Mungin dari sejak kita kecil kita hanya dijelaskan mengenai perbedaan dan penyebutan warna itu saja tanpa mengetahui penggolongan atau jenis warna tersebut. Untuk lebih memahami tentang istilah warna primer, warna sekunder, dan jeni warna lainnya yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Apa Saja Warna Primer Warna Sekunder?

Apa saja warna primer warna sekunder?

Pada pembahasan sebelumnya kita sudah sedikit mengetahui tentang beberapa jenis warna yaitu warna primer dan warna sekunder. Tapi, kalian tau gak sih Apa saja warna primer warna sekunder? Yuk kita bahas satu persatu.

–          Warna primer

Seperti yang kita ketahui primer memiliki arti pokok, utama, atau satu. Berate warna primer memiliki arti yaitu warna pokok yang menjadi warna dasar. Warna dasar atau primer ini tidak dapat dibentuk oleh campuran warna apapun. Namun, sebaliknya warna primer dapat membentuk atau menghasilkan warna baru jenis lainnya dari campuran warna tersebut.

–          Warna sekunder.

Warna sekunder merupakan perpaduan dari 2 jenis warna primer. Seperti yang kita ketahui warna Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna primer dan juga warna sekunder. Apa yang membuat warna tersebut berbeda? Warna sekunder  dihasilkan dari 2 warna campuran warna dasar. Warna tersebut akan menciptakan 1 warna baru dari perpaduan warna merah, kuning dan biru.  seperti warna biru dan kuning akan menghasilkan warna hijau, kemudian warna kuning dan merah akan menghasilkan warna orange, dan warna biru dengan merah akan menciptakan warna baru yaitu warna ungu.

  1. Perpaduan dari warna merah dan biru akan menciptakan warna baru, yaitu warna ungu.
  2. Perpaduan antara warna biru dan kuning akan menghasilkan warna baru, yaitu warna hijau.
  3. Dan yang terakhir perpaduan warna merah dengan warna kuning akan menghasilkan warna orange atau jingga.

Apa Saja Warna Primer?

Apa saja warna primer?

Setelah kita membahas tentang dua jenis warna yaitu warna primer dan sekunder, kalian tau gak sih apa saja warna primer? Warna primer ini sudah menjadi dasar dari warna-warna lainnya.

Warna primer terdiri dari tiga warna yaitu Merah, kuning dan biru. Campuran-campuran dari warna pokok ini akan menciptakan tiga warna baru. warna baru itu lah yang nantinya akan menjadi warna tersier.

Apa Saja Warna Tersier?

Apa saja warna tersier?

Setelah kita membahas tentang warna primer, yuk kita bahas mengenai warna tersier. Apa saja warna tersier? Warna tersier ini merupakan warna yang tercipta dari warna primer dan warna sekunder. warna ini memiliki sebutan yaitu warna ketiga. karena penggabungan dari warna kesatu dan kedua. dari hasil campuran kedua warna ini, akan menciptakan warna kecoklatan. contoh dari warna tersier adalah perpaduan dari warna merah dengan warna orange, warna ungu dan warna biru, warna biru dengan hijau, dan warna kuning dengan hijau.

Nah, sekarang teman-teman sudah paham kan? Mengapa warna Merah, kuning, dan hijau termasuk dalam jenis warna primer dan warna sekunder? dan teman-teman tentunya sekarang lebih paham dengan 3 jenis warna. Tentunya warna-warna tersebut akan menciptakan warna indah jika kita tahu bagaimana menggunakan kedua jenis warna tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.