Merk Vitamin D3 5000 IU Untuk Ibu Hamil Apa?

Merk Vitamin D3 5000 IU Untuk Ibu Hamil

Semua ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk ibu yang sedang hamil menginginkan agar janinnya mendapatkan nutrisi yang cukup. Teman-teman yang sedang hamil tentu pernah dianjurkan mengkonsumsi Vitamin D3 5000 IU. Apa merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil

Vitamin D3 5000 IU sendiri adalah suplemen yang mengandung Vitamin D3 sebanyak 125 mikrogram. Biasanya suplemen ini dikonsumsi dengan tujuan memenuhi kebutuhan akan Vitamin D3. 

Bolehkah Konsumsi Vitamin D 5000 IU Setiap Hari?

Bolehkah Konsumsi Vitamin D 5000 IU Setiap Hari?

Suplemen ini biasanya dikonsumsi bagi orang-orang yang kekurangan akan Vitamin D3 atau khawatir kekurangan nutrisi ini. Suplemen ini sendiri dapat dibeli, mulai dari 400 IU. Hingga 5000 IU secara bebas. Hal ini membuat pilihan merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil maupun orang-orang lainnya sangatlah beragam. 

Untuk penggunaannya harus kalian sesuaikan dosis yang berpengaruh oleh faktor usia, kondisi kesehatan dan tujuan. Sehingga pada pertanyaan bolehkah konsumsi vitamin D 5000 IU setiap hari? Tentu boleh, namun anjurannya kalian konsumsi sesuai petunjuk kemasan, anjuran dokter dan kalian konsumsi saat makan agar lebih mudah terserap oleh tubuh. 

Perlu kalian perhatikan dalam mengkonsumsi suplemen ini, agar tidak mengkonsumsinya bersamaan dengan obat-obat lainnya. Karena dapat menyebabkan efek samping, kecuali telah berkonsultasi dengan dokter. Serta tidak baik mengkonsumsinya dalam jangka waktu yang panjang. 

Memang baik untuk tubuh jika mengkonsumsi ini terutama pada ibu hamil, karena dapat membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin, meningkatkan sistem pertahan tubuh, mencegah bayi lahir dengan berat badan yang rendah, dll. 

Namun jika bisa, lebih baik menggunakan cara-cara alami seperti makan makanan yang mengandung Vitamin D atau berjemur sambil berolahraga. Karena lebih aman dan tidak ada efek samping. 

Merk vitamin d3 5000 IU untuk ibu hamil

Jika kalian tanya merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil, maka salah satu merk yang terlintas adalah Prove D3 5000. Alasannya terkenal karena merk ini sering dokter resepkan dalam mengatasi kekurangan Vitamin D. 

Apa Manfaat Prove D 5000?

Apa Manfaat Prove D 5000?

Berikut apa manfaat prove d 5000?

  • Memperkuat tulang dengan meningkatkan kepadatan tulang
  • Memperkuat otot
  • Meningkatkan imunitas tubuh sehingga tubuh dapat melawan bakteri atau virus
  • Meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi resiko gagal jantung
  • Mengurangi resiko asma, alergi, eksim dan atopi

Namun Prove D3 5000 Amankah untuk Ibu Hamil? 

Namun Prove D3 5000 Amankah untuk Ibu Hamil? 

Sebenarnya dalam sehari-hari untuk mencukupi Vitamin D bagi ibu hamil membutuhkan sekitar 600 IU. Hal ini berdasarkan Peraturan Kementrian Kesehatan RI tahun 2019 mengenai Angka Kecukupan Gizi (AKG). 

600 IU sendiri dapat tercukupi dengan mudah melalui berjemur dan memakan makanan seperti kuning telur, jamur, ikan dan susu. Namun pada beberapa orang yang mengalami kekurangan Vitamin D atau penyakit lainnya seperti rakitis, sedang melakukan pengobatan osteoporosis, hipoparatiroidisme, dll dapat mengkonsumsi suplemen tambahan. 

Sehingga Prove D3 5000 termasuk aman namun harus kalian konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu dan jangan mengkonsumsi suplemen, melainkan mencukupi kebutuhan Vitamin D melalui makanan atau sinar matahari.

Teman-teman telah mengetahui Vitamin D3 5000 IU itu apa, manfaatnya dan melihat salah satu merk Vitamin D3 5000 IU untuk ibu hamil yang biasanya umum dokter resepkan, yaitu Prove D3 5000 IU. 

Penutup

Teman-teman juga sudah tahu bukan dan dapat menjawab Prove D3 5000 Amankah untuk ibu Hamil? Maupun orang lainnya baik sehat maupun sakit. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.