Naga Kok Buah? Ini Lo Kandungan Buah Naga Merah

Kandungan Buah Naga Merah

Seperti judul diatas artikel kali ini mengenai kandungan buah naga merah.  Buah ini masuk dalam kategori banyak mengandung air. Rendah kalori, yang tidak mengandung gula ataupun lemak nabati.

Buah ini Tentu kalian tidak asing dengan buah satu ini. Tumbuhannya masuk dalam tumbuhan kaktus dengan mana lain, hylocereus dan selenecerius. Buah ini berasal dari daerah Mexico dan Amerika tengah. Tapi saat ini banyak di budayakan di negara bagian asia, dan indonesia salah satunya.

Apa Khasiat Dari Buah Naga Merah?

Apa Khasiat Dari Buah Naga Merah?

Kandungan buah naga merah yang rendah akan kalori, tidak mengurangi khasiatnya. Apa Khasiat dari buah naga merah?. Seperti yang sudah ada diatas, buah naga baik untuk sistem pencernaan. Kandungan serat yang cukup tinggi,  serat disini berfungsi sebagai pelindung tubuh dari penyakit sembelit, dan memperkecil terjangkit diabetes. Bahkan cocok sebagai menu diet.

Buah naga ada 2 macam, yakni buah naga merah dan buah naga putih. Rasanya manis sedikit hambar, tapi kandungan air di dalamnya sangat banyak. Ada yang sudah pernah mencobanya?.

Apa Kandungan Gizi Pada Buah Naga?

Apa Kandungan Gizi Pada Buah Naga?

Di dalam kandungan buah naga merah dan putih sama saja, yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang lainnya. Mengenal Apa kandungan gizi pada buah naga?.

  • Kalori
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Vitamin C
  • Zat besi
  • Magnesium

Jadi buah naga kaya akan vitamin dan nutrisi. Dari semua kandungan di dalamnya maka sangat cocok di jadikan sumber makanan untuk diet.  Tidak adanya kandungan lemak, tapi kaya akan serat. Dimakan langsung atau diolah dengan campuran oatmeal menambah kelezatan. Untuk orang yang melakukan diet, bukan rahasia lagi. Jadi jika kalian berdiet, buah ini bisa di konsumsi secara berkala.

Apakah jika diolah nutrisinya hilang?, jawabannya adalah tidak. Tapi harus kita lihat kembali saat pengkonsumsian untuk diet perhatikan penggunaan gula. Atau dapat mengganti gulanya dengan yang rendah lemak. Mau di konsumsi langsung atau di jus tentu tidak merubah  cita rasanya

Buah Naga Untuk Mengobati Penyakit Apa?

Buah Naga Untuk Mengobati Penyakit Apa?

Di Kandungan buah naga merah, kaya akan vitamin,  serat. Menjadikan Buah naga untuk mengobati penyakit apa?. Pencegahan diabetes, sembelit, dan gangguan pernafasan seperti flu dan batuk. Dan buah naga mengandung vitamin C, itu membuatnya dapat mempercepat penyembuhan luka.

Manfaat lainya ialah;

  1. Menjaga kulit tetap kencang
  2. Mencegah kanker
  3. Menjaga kesehatan jantung
  4. Menjaga kalori gula pada tubuh
  5. Menjaga kekebalan tubuh
  6. Mengobati batuk dan flu
  7. Mengurangi berat badan
  8. Menjaga kesehatan tulang
  9. Meredakan radang jerawat
  10. Mencegah anemia.

Begitu banyak khasiat yang di berikan buah naga dalam tubuh. Selain sebagai bahan makanan, buah naga juga bisa kita jadikan alternatif pewarna alami.

Cara menjadikan ekstrak pewarna alami;

  1. Kupas buah naga sampai bersih. Lalu potong kecil-kecil
  2. Haluskan menggunakan blender, jangan tambahkan air, karena buah ini sudah banyak mengandung air.
  3. Saat sudah halus, lalu saring dan ekstrak buah naga pun siap di gunakan sebagai pewarna alami.

Dari hasil ekstrak itu ampasnya jangan langsung kamu buang, ampas tersebut dapat kita jadikan masker untuk wajah. Kenapa demikian, karena buah naga banyak mengandung Vitamin C, kulit sangat membutuhkan vitamin tersebut agar tetap kencang dam awet muda.

Tidak hanya sampai situ, kulit buah naga tadi. Bisa kita jadikan sebagai pupuk tanaman karena banyaknya kandungan mineral. Banyak sekali manfaat dari buah naga ya teman-teman. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.