Nanas Muda Bisa Mencegah Hamil, Real Kah?

Nanas Muda Bisa Mencegah Hamil

Banyak orang mengatakan bahwa  nanas muda bisa mencegah hamil, namunn tidak  sepenuhnya  salah. Hal ini karena bromelain dalam bentuk tablet atau kapsul tidak dianjurkan untuk digunakan oleh ibu hamil karena dapat menyebabkan kelahiran prematur, perdarahan abnormal dan meningkatkan risiko keguguran.

Namun, dosis bromelain di seluruh nanas segar  sebenarnya tidak cukup  untuk berfungsi sebagai obat yang mempengaruhi kehamilan. Enzim ini juga dapat rusak jika nanas dibuat menjadi jus.

Jumlah bromelain dalam sajian jus nanas segar olahan dari batang (sumber utama bromelain) hanya  16 miligram. Ini dikarenakan  sebagian besar kandungan bromelain hilang selama proses pengalengan dan jus. Nanas baru efektif untuk aborsi bila ibu hamil makan 7-10 nanas segar  sekaligus.

Oleh karena itu banyak orang yang tidak percaya akan hal bahwa nanas muda bisa mencegah hamil. Makan nanas dalam jumlah sedikit selama kehamilan sebenarnya tidak berdampak buruk pada keselamatan janin.

Setelah Makan Nanas Muda Apakah Langsung Keguguran?

Setelah Makan Nanas Muda Apakah Langsung Keguguran?

Saat ibu hamil makan nanas muda tidak akan keguguran apabila hanya memakannya sepotong kecil. Akan tetapi kalau memakannya dalam porsi banyak kemungkinan akan bisa terjadi keguguran atau nanas muda bisa mencegah hamil. Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi nanas terlebih dahulu selama masih dalam masa hamil.

Cara Agar Tidak Hamil Minum Apa?

Cara Agar Tidak Hamil Minum Apa?

Salah satu cara agar tidak hamil ,yaitu sebagai berikut :

  • Minum pil kb

Pil kb yang menggabungkan estrogen dan progestin adalah jenis pil kb oral  yang paling umum digunakan untuk mencegah kehamilan dini. Obat ini harus diminum setiap hari untuk mencegah ovarium melepaskan sel telur baru.

Pil kb oral mengentalkan lapisan rahim dan lendir serviks, sehingga sperma sulit berenang di serviks  dan membuahi sel telur.

Dilihat dari cara kerjanya,  tingkat kegagalan pil kb oral mencapai 9 persen. Ini berarti bahwa 100 wanita akan mengalami kurang dari satu kehamilan  setiap tahun jika mereka terus-menerus menggunakan pil kb oral seperti yang diarahkan oleh dokter mereka.

Jika anda menggunakan antibiotik secara teratur, anda harus mendiskusikannya dengan dokter anda dan mendapatkan rekomendasi tentang metode kb terbaik. Hal ini karena antibiotik dapat mengurangi efektivitas pil kb oral untuk mencegah kehamilan.

  • Kontrasepsi alami

Menghindari ejakulasi vagina dapat mengurangi risiko kehamilan. Anda kemudian dapat menggunakan metode kalender yang mengetahui siklus menstruasi bulanan anda untuk menentukan periode masa subur anda. Terakhir, metode amenore laktasi, yaitu hanya memberi air susu ibu selama 6 bulan. Ini bisa menjadi kontrasepsi alami yang dapat mengurangi kemungkinan  hamil.

  • Kontrasepsi barrier

Kontrasepsi barrier dilakukan dengan  menggunakan kondom ketika sedang melakukan hubungan seksual. Hal ini juga dapat dilakukan dengan cara menempatkan diafragma di mulut rahim untuk mencegah sperma memasuki rahim.

  • Kontrasepsi operatif

Kontrasepsi operatif kontrasepsi bedah dilakukan apabila tidak ingin memiliki bayi sama sekali. Kontrasepsi jenis ini bekerja dengan cara mensterilkan fungsi organ reproduksi. Jenis kontrasepsi ini dapat berupa reseksi tuba fallopi pada wanita dan  vasektomi pada pria.

Berapa Hari Makan Nanas untuk Mencegah Kehamilan?

Berapa Hari Makan Nanas untuk Mencegah Kehamilan?

Makan nanas untuk mencegah kehamilan dilakukan secara rutin setiap hari, dan mengkonsumsi buah nanas dalam porsi yang banyak,. Terkait hal ini mungkin ada sebagian orang yang percaya ada juga yang tidak percaya, namun ada banyak orang yang mencoba hal ini dan dikatakan bahwa nanas muda bisa mencegah hamil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.