Obat Apotik Untuk Haid Berkepanjangan, Manjur Kah?

Salah satu penyebabnya adalah ovulasi. Beberapa wanita mengalami pendarahan saat ovulasi. Ada obat apotik untuk haid berkepanjangan.

Setiap wanita pasti pernah atau akan melalui siklus menstruasi, atau sering kita sebut dengan kata haid. Menstruasi merupakan proses keluarnya darah dari vagina akibat siklus bulanan yang wanita alami. Siklus ini terjadi secara alami dan merupakan bagian dari proses organ reproduksi wanita untuk mempersiapkan kehamilan. Siklus ini terjadi setiap bulan. Persiapan ini ditandai dengan penebalan dinding rahim, endometrium, yang berisi pembuluh darah. Jika tidak terjadi kehamilan, maka endometrium akan luruh dan keluar bersama dengan darah. Umumnya, haid pertama mulai pada usia 12 tahun. Terkadang, saat terjadi siklus haid, siklus tersebut terjadi dalam periode waktu berkepanjangan. Salah satu penyebabnya adalah ovulasi. Beberapa wanita mengalami pendarahan saat ovulasi. Ada obat apotik untuk haid berkepanjangan. Obat apotik untuk haid berkepanjangan ini umumnya masuk kedalam resep dokter. Hal ini akan menjadi fokus diskusi di artikel ini.

Obat Apa yg Bisa Menghentikan Haid yg Terlalu lama?

Obat Apa yg Bisa Menghentikan Haid yg Terlalu lama?

Kebanyakan, minum obat adalah menjadi cara yang efektif untuk mengatasi haid berkepanjangan. Obat apa yg bisa menghentikan haid yg terlalu lama? Umumnya dokter meresepkan beberapa obat untuk situasi ini. Salah satunya adalah suplemen zat besi.

Telah terbukti secara medis bahwa kekurangan zat besi dapat membuat pendarahan berlebih saat haid. Selain dari itu, zat besi juga dapat mencegah dari risiko anemia akibat pendarahan berlebih.

Selain itu, obat yang sering dokter berikan adalah danazol. Danazol adalah obat dengan kandungan testosteron yang dapat menghambat kerja estrogen dalam tubuh.

Obat ini efektif dalam waktu sekitar 4 sampai 6 minggu. Akan tetapi, ada efek samping yang timbul saat mengonsumsi obat ini, yaituu timbulnya jerawat dan ukuran payudara yang terlihat lebih kecil.

Minum Apa Agar Haid Berhenti?  

Minum Apa Agar Haid Berhenti?    

Lalu, harus minum apa agar haid berhenti? Cara cepat untuk menghentikan haid adalah dengan minum obat apotik untuk haid berkepanjangan. Asam taneksamat adalah obat yang menginduksi pembekuan darah di rahim. Dengan pembekuan darah ini, pendarahan haid dapat berhenti hingga 30-60 persen.

Dosisnya adalah dengan meminumnya sebanyak 3-4 kali sehari, dan 2-3 tablet mulai dari hari pertama haid. Selain itu, obat anti-inflamasi non-steroid seperti asam mefenamat, ibuprofen, atau naproxen dapat efektif menghentikan haid berkepanjangan.

Obat ini lebih kita kenal sebagai obat pengilang rasa sakit saat haid, tetapi obat ini juga bisa mengurangi pendarahan hingga 20-50%. Dosisnya adalah dengan cara meminumnya 3-4 kali sehari sebelum haid dan terus meminumnya hingga siklus haid selesai.

Obat apotik untuk haid berkepanjangan yang umum adalah Kalnex. Kalnex digunakan untuk menghentikan pendarahan pada sejumlah kondisi, termasuk mimisan, cedera, dan haid berlebihan. Kalnex sangat mudah ditemukan karena obat ini umum tersedia di apotik-apotik.

Akan tetapi, obat ini tidak termasuk golongan obat bebas, sehingga untuk membeli obat ini, harus menggunakan resep dokter.

Harga Obat Menghentikan Haid di Apotik

Harga Obat Menghentikan Haid di Apotik

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kalnex digunakan untuk menghentikan pendarahan pada sejumlah kondisi, termasuk mimisan, cedera, dan haid berlebihan. Obat ini dijual dalam bentuk strip, di mana ada 10 tablet per strip. Ada dua jenis obat Kalnex yang dijual di apotik, yaitu Kalnex 250 mg dan Kalnex 500 mg. Harga obat menghentikan haid di apotik ini, Kalnex 250 mg, adalah sekitar Rp20.000 per strip. Sedangkan, harga obat Kalnex 500 mg berkisar dari Rp21.000 hingga Rp36.000 per strip nya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.