Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil? Berbahaya Kah?

Obat panas dalam untuk ibu hamil

Panas dalam adalah kondisi dimana manusia mengalami panas yang berlebihan pada area pencernaan. Penyebab panas dalam yakni terlalu berlebihan dalam mengonsumsi makanan dengan suhu tinggi seperti gorengan, ayam bakar, bakso pedas dan sebagainya. Ibu hamil pun juga bisa terkena dampak panas dalam, walaupun penyakit ini ringan, tetap saja tidak boleh kita sepelekan, terutama untuk ibu hamil. Tenang saja, masih ada beragam obat panas dalam untuk ibu hamil, jadi tidak perlu khawatir.

Panas dalam bisa bertanda dengan sakit pada tenggorokan, sulit menelan makanan dan ketika minum air putih terasa nyeri. Penyakit umum ini sering terjadi pada sebagian orang, terutama pada orang pecinta makanan berat. Jika pada ibu hamil, panas dalam terjadi karena adanya virus pada dalam tubuh, maka dari itu segera tangani dengan membeli obat panas dalam untuk ibu hamil. Apa saja obat tersebut? Mari simak berikut ini!

Merk Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Merk Obat Panas Dalam Untuk Ibu Hamil

Ada banyak merk obat panas dalam di apotik terdekat, tentunya pasti aman untuk ibu hamil. Berikut merk obat panas dalam untuk ibu hamil :

  1. Adem sari.

Merk obat panas dalam ini terkenal dimanapun berada. Di kios sekitar rumah anda pasti juga memilikinya. Bahan dari produk adem sari terdiri dari kayu manis, alang-alang, ekstark jeruk nipis dan pulosari. Adem sari aman dan cocok sebagai obat panas dalam untuk ibu hamil. Selain terdiri dari bahan tersebut, adem sari mengeluarkan produk baru yakni Adem Sari Chingu, yang mengandung vitamin C tinggi baik untuk kesehatan tubuh.

  1. Larutan Penyegar Cap Kaki Tiga

Larutan penyegar cap kaki tiga termasuk produk yang terpilih untuk meredakan panas dalam. Bahan dari produk ini terdiri dari natrium klorida, air fruktosa, calcitum dan sebagainya. Selain untuk meredakan panas dalam, produk ini dapat meredakan sariawan, bibir pecah-pecah dan tenggorokan kering.

  1. Segar Dingin

Segar dingin hampir sama dengan adem sari, tapi hanya saja segar dingin dapat digunakan untuk minuman umum seperti tambahan berbagai minuman es. Bahan segar dingin terdiri dari ekstrak jeruk nipis, alang-alang, madu, dan vitamin c tinggi.

Apakah Larutan Penyegar Aman Untuk Ibu Hamil?

Apakah Larutan Penyegar Aman Untuk Ibu Hamil?

Untuk pertanyaan mengenai apakah larutan penyegar aman untuk ibu hamil? Dan jawabannya pastinya aman. Tenang saja, tidak perlu khawatir. Bahan dari produk larutan penyegar aman sebagai obat panas dalam untuk ibu hamil.

Selain dari 3 produk tersebut, masih banyak lagi merk obat panas dalam seperti halnya jesscool penyegar, larutan penyegar cap badak, madu TJ dan sebagainya.

Jika anda ingin obat panas dalam selain larutan penyegar, bisa juga dengan meminta resep pada dokter, biasanya dokter akan memberikan obat ibuprofen atau paracetamol untuk meredakan sakit tenggorokan.

Minuman Apa Saja yang Boleh diminum Untuk Ibu Hamil

Apakah Larutan Penyegar Aman Untuk Ibu Hamil?

Ada minuman untuk panas dalam selain dari larutan penyegar. Bisa diminum untuk umum dan ibu hamil juga. Kira- kira, minuman apa saja yang boleh diminum untuk ibu hamil? Berikut penjelasannya.

  • Minuman air jahe

Minuman ini terkenal untuk meredakan segala penyakit seperti asam lambung, mual, diare, panas bagian perut dan sebagainya.

Minuman jahe baik untuk kesehataan seperti meningkatkan imun tubuh, meredakan nyeri haid, penangkal virus dan bakteri, tetapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya. Segala sesuatu yang berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

  • Minum air putih secukupnya

Air putih dapat menangkal panas dalam. Sebenarnya penyebab panas dalam dapat disebabkan kurangnya minum air putih. Manusia membutuhkan air putih setiap harinya sekitar 8 gelas.

  • Air garam

Air garam baik untuk pereda panas dalam, tentunya aman untuk ibu hamil juga. Selain pereda panas dalam, manfaatnya dapat meredakan sembelit, menghilangkan bau mulut, dan sebagainya.

  • Teh madu

Teh madu banyak manfaatnya sebagai meredakan panas dalam, meringankan batuk-batuk, mengahangatkan tubuh dari udara dingin dan dapat menjaga tekanan darah.

Dari penjelasan diatas, bahan-bahan untuk pereda panas dalam mudah ditemukan disekitar area rumah anda. Jadi tidak perlu khawatir lagi, jika kerabat, teman, keluarga terkena panas dalam, langsung anda buatkan minuman tersebut atau membeli larutan penyegar.

Demikianlah artikel tentang obat panas dalam untuk ibu hamil. Semoga dapat membantu dan terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.