Pekerjaan Joki, Apa Itu Joki?

Apa Itu Joki

Pada masa ini teman-teman pasti mendengar tentang permainan video game, baik yang dimainkan melalui handphone maupun komputer. Tentu tidak asing bukan dengan joki, apa itu joki dan apa itu joki dalam game?

Pada umumnya, apa itu joki adalah pekerjaan yang dilakukan oleh orang-orang yang ahli dalam bidang tertentu. Pekerjaannya berupa menggantikan orang lain untuk melakukan hal-hal tersebut dan mendapatkan upah atas pekerjaannya.

Apa Itu Joki Dalam Game?

Apa Itu Joki Dalam Game?

Apa itu joki di dalam game adalah jasa yang ditawarkan oleh orang-orang yang ahli di dalam game tersebut.

Di dalam sebuah game biasanya terdapat peringkat atau sesuatu yang ingin diselesaikan namun seringkali kita merasakan kesusahan bukan? Untuk itulah fungsi dari jasa ini.

Upah yang didapat pun beragam sesuai dengan tingkat kesulitan dan waktu yang harus dikeluarkan untuk melakukannya. Namun pada masa ini, pekerjaan ini terhitung menjanjikan karena banyaknya game yang ada pada saat ini.

Namun joki di dalam game hanya berlaku pada game-game yang menggunakan internet dan merupakan game dengan genre multiplayer (dimainkan lebih dari satu orang di waktu dan suatu lingkungan permainan yang sama).

Terdapat beberapa contoh permainan dan hal apa yang biasanya di joki, yaitu :

  • Mobile Legends (peringkat)
  • Genshin Impact (progress akun dan menjalankan misi)
  • Clash of Clans (membuat base, memburu gold, elixir atau trophy)
  • Arena of Valor (peringkat)

Selain game-game tersebut masih banyak lagi. Perlu diketahui sebenarnya hal ini termasuk tindakan ilegal dan dapat merusak lingkungan bermain yang sehat dan bersih.

Apa Itu Joki Motor?

Apa Itu Joki Motor?

Apakah teman-teman pernah mendengar apa itu joki motor sebelumnya? Terdengar asing bukan. penjoki motor sendiri sebenarnya sering digunakan di dalam balapan resmi maupun tidak resmi (liar).

Pekerjaan yang dilakukan adalah menggesekkan ban sebelum start dimulai. Proses ini biasanya dikenal dengan istilah burnout.

Terdapat alasan tersendiri mengapa harus melakukan burnout, karena dengan melakukan ini lapisan ban yang bernama coumpond akan menjadi panas akibat gesekan. Hal ini berfungsi untuk menaikkan daya cengkram dari ban sehingga saat start ban tidak akan mengalami slip. Namun perlu berhati-hati, karena jika terlalu panas motor bisa saja oleng.

Apa Itu Joki Tugas?

Apa Itu Joki Tugas?

Untuk penjoki tugas tentu tidak asing lagi untuk teman-teman. Karena mulai dari sekolah dasar hingga universitas memiliki orang-orang yang membuka jasa joki tugas.

Pekerjaannya berupa mengerjakan tugas-tugas yang dimiliki oleh penyewa jasa. Mulai dari menjawab soal hingga membuat laporan bahkan skripsi. Biasanya tidak hanya terdiri dari satu orang saja dalam menjalankan pekerjaan ini, karena harus dapat menguasai pelajaran tertentu dan menyediakan semua pelajaran.

Pekerjaan ini tidak hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang ahli di dalam pelajaran saja loh, teman-teman dapat juga menawarkan hal ini kepada teman juga sehingga teman-teman bisa mendapatkan uang saku tambahan.

Namun perlu diketahui bahwa penjoki tugas bukanlah hal yang baik baik itu penyedia jasa maupun penyewa jasa. Karena hal ini dapat membuat pelajar menjadi malas, tidak memahami pelajaran, menumbuhkan sikap konsumtif, merusak generasi penerus dan masih banyak lagi.

Selain bidang-bidang yang telah dibahas sebelumnya, masih banyak lagi penjoki yang ada seperti joki antrian, joki dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi, dll.

Namun perlu diketahui bahwa hal ini merupakan hal yang buruk, karena sebagian besar joki yang ada merupakan tindakan curang. Sehingga lebih baik berusaha dengan keras untuk mencapai sesuatu. Tentu jika mencapai sesuatu dengan usaha sendiri akan terasa lebih baik.

Itu dia apa itu joki. Teman-teman tidak perlu heran lagi jika mendengar pekerjaan ini. Teman-teman lebih baik tidak menggunakan jasa ini, karena jauh lebih baik mencoba melakukannya terlebih dahulu dibandingkan langsung menyerah dan menyewa jasa ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.