Penasaran Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb?

Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb

Portable Document Format atau yang dapat kita panggil dengan PDF adalah salah satu format untuk berkas yang banyak perusahaan dan instansi gunakan. Umumnya pada suatu instansi memiliki format pengumpulan berkas dengan maksimum ukuran file, penasaran bagaimana cara mengecilkan file PDF menjadi 200kb? Yuk disimak!

Pada tahun 1993 Adobe Systems membuat PDF untuk keperluan dokumen pertukaran dokumen secara digital. PDF merepresentasikan dokumen 2 dimensi meliputi teks, huruf, citra, dan grafik vector.

Bagaimana cara mengecilkan file PDF menjadi 200kb? Untuk menjawab pertanyaan ini terdapat beberapa cara untuk mengecilkan ukuran PDF menjadi 200 kb dengan mudah. Salah satunya adalah melalui situs-situs online menyediakan layanan untuk mengurangi ukuran PDF.

Bagaimana Cara Agar Ukuran PDF Menjadi Kecil?

Bagaimana Cara Agar Ukuran PDF Menjadi Kecil?

Umumnya kecil besarnya ukuran dari PDF bergantung pada jumlah halaman dan komponen yang ada pada suatu dokumen yang kita miliki.

Pertanyaan di atas merupakan pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh masyarakat dari yang muda bahkan sampai yang mau daftar kerja. Banyak yang masih tidak tahu cara mengecilkan ukuran PDF.

Sehingga pertanyaan “bagaimana cara agar ukuran PDF menjadi kecil?” selalu muncul dimana-mana. Untuk menjawab pertanyaan ini, kita dapat menggunakan situs web online yang memberikan layanan untuk mengurangi ukuran PDF dengan mudah.

Bagaimana Cara Kompres File dan Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb

Bagaimana Cara Kompres File dan Bagaimana Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 200kb

Kompres file umumnya memiliki hubungan langsung dengan kompres PDF atau mengecilkan ukuran PDF. Tapi umumnya kompres file juga berlaku untuk file-file dalam bentuk lain seperti docx (Word), JPG, PNG, dan file-file bentuk lainnya.

Pertanyaan terkait bagaimana cara kompres file? Sering muncul di kolom pencarian google.

Umumnya terdapat situs-situs web online yang memberikan layanan untuk mengubah, menambah, mengurangi, membesarkan, dan mengecilkan ukuran dari file dengan mudah. Situs web online yang paling sering muncul adalah layanan untuk mengecilkan ukuran dari PDF.

Penasaran dengan situs web online yang umumnya orang-orang gunakan untuk mengecilkan atau mengkompres file? Yuk simak lebih lanjut.

Kompres PDF Pakai Apa?

Dari tadi kita mengatakan bahwa terdapat situs-situs online yang dapat kita gunakan untuk mengecilkan dan mengkompres PDF. Nah, sekarang aku akan memberikan situs web online yang dapat kalian gunakan untuk mengecilkan ukuran PDF.

  1. Smallpdf

Smallpdf adalah salah satu situs web online yang dapat kalian gunakan untuk mengecilkan ukuran dari PDF dengan mudah, Caranya cukup dengan

  • Menyiapkan file PDF yang ingin kalian kecilkan
  • Buka situs web smallpdf
  • Pada situs web terdapat pilihan “pilih file” kemudian pilih file PDF yang ingin kalian kecilkan
  • Pada jenis kompresi file terdapat 2 pilihan, yaitu Basic Compression dan Heavy Compression. Hal tersebut bergantung pada seberapa besar ukuran file akan berkurang
  • Kemudian klik “kompres” dan tunggu hingga prosesnya berakhir
  • Kemudian kalian dapat unduh data file PDF yang telah terkompres tadi
  1. Sodapdf

Sodapdf merupakan salah satu situs web online yang memberikan layanan untuk mengubah ukuran dari file PDF kalian, cara untuk menggunakannya cukup simple yaitu

  • Buka situs web sodapdf
  • Unggah file PDF yang ingin kalian kompres
  • Pilih ukuran dan kualitas file berupa “kualitas normal” dan “kualitas tinggi”
  • Klik compress file dan tunggu prosesnya hingga berakhir
  • Dan unduh data kalian
  1. 11zon

Kalian dapat menggunakan situs web 11zon untuk mengubah ukuran file PDF kalian menjadi 200 kb.

  • Buka situs web 11zon
  • Unggah file yang ingin kalian kecilkan
  • Kemudian atur persentase ukuran file yang ingin kalian potong. Hal ini akan mempengaruhi ukuran filenya nanti
  • Tunggu prosesnya berakhir dan kemudian klik “download”
  1. PDF Compressor

PDF Compressor adalah salah satu situs web yang sering banyak orang gunakan untuk memperkecil ukuran PDF. Dan PDF Compressor juga memberikan pernyataan bahwa dapat mengurangi ukuran PDF tanpa merusak kualitasnya.

  • Buka situs web PDF Compressor
  • Unggah file yang ingin kalian kecilkan
  • Kemudian tunggu prosesnya hingga berakhir
  • Kemudian klik “download”

Aplikasi di atas menjawab pertanyaan bagaimana cara mengecilkan file PDF menjadi 200kb. Pertanyaan kompres PDF pakai apa? Kalian dapat jawab menggunakan situs-situs di atas ya!

Jadi begitu temen-temen tentang bagaimana cara mengecilkan file PDF menjadi 200kb, semoga temen-temen terbantu dengan artikel ini ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.