Penyakit yang Sering diderita Manusia Akibat Pencemaran Udara, Yuk Kita Simak!

Apakah kalian tahu penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah seperti apa dan Apa dampak dari pencemaran udara?

Apakah kalian tahu penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah seperti apa dan Apa dampak dari pencemaran udara?

Mungkin kalian sudah sering mendengar terkait bahaya dari polusi udara, tetapi tetap saja anda tidak bisa menghindari hal tersebut, polusi dewasa kini merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari lagi di perkotaan khususnya kota metropolitan.

Polusi udara ini sebenarnya merupakan pencemaran udara dari segala bentuk gas kotoran atau polutan lainnya yang bercampur kedalam udara yang seharusnya bersih, maka dari itu polusi dapat mengancam kesejahteraan hidup manusia.

Penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah biasanya penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pernafasan tetapi tidak jarang juga menyebar menjadi semacam penyakit komplikasi, sangat berbahaya bukan?

Maka dari itu anda harus berhati-hati Ketika berpergian di kota-kota yang banyak kendaraan mengeluarkan gas, Kawasan yang banyak debu, asap khususnya Kawasan industri. Apa dampak dari pencemaran udara? Kemudian apa penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah sebagai berikut :

Pencemaran Udara

  1. penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah yang pertama paling sering kita jumpai yaitu gangguan saluran pernapasan, mengapa? karena udara yang tercemar pastinya sudah tidak bersih dan tidak boleh terlalu banyak di hirup oleh manusia apalagi orang yang sudah tua karena lebih rentan terhadap penyakit, Ketika kita terlalu dekat dan terlalu banyak menghirup udara yang tidak bersih otomatis pernapasan kita akan terganggu dan bahkan bisa sakit tenggorokan, bronchitis dan lain-lain, setelah itu akan membuat dada menjadi sesak karena udara akan masuk ke dalam paru-paru dan jika udara yang di hirup itu-itu saja maka si paru-paru pun bisa terganggu disebabkan oleh sirkulasi udara yang tercemar.
  2. selain itu untuk orang-orang yang rentan terhadap penyakit bisa saja jika terlalu lama menghirup udara yang tercemar akan mengalami sakit atau nyeri di dada karena merasa udara yang dia hirup tidak bersih akhirnya di menjadi sulit bernafas dan dada menjadi sesak dan terjadilah sesak nafas.
  3. kemudian tidak jarang juga penyakit yang sering diderita manusia akibat pencemaran udara adalah batuk dan radang tenggorokan, mereka yang terpapar udara kotor pastinya akan mengalami saluran pernapasan yang terganggu serta akan menyebabkan batuk-batuk apalagi dengan orang yang sudah memiliki riwayat mudah batuk.
  4. kemudian juga bisa terjadi komplikasi seperti pusing, mual, sakit kepala, gangguan pencernaan yang disebabkan oleh penyakit-penyakit awal diatas.
  5. Yang terakhir adalah asma, ini adalah bentuk penyakit yang sangat mudah dialami oleh orang yang memiliki riwayat penyakit asma, mereka tidak boleh sering menghirup udara yang tercemar ditakutkan akan membahayakan keselamatan mereka.

Pencemaran udara seringkali terjadi disebabkan oleh polusi, apa saja jenis polusi? Mari ketahui jenis-jenis polusi secara singkat kemudian saya akan memberikan contoh untuk 10 penyakit yang disebabkan oleh polusi udara

  • Apa saja jenis polusi?

Apa saja jenis polusi?

  1. Polusi Udara.
  2. Polusi Air.
  3. Polusi Tanah.
  4. Polusi Cahaya.
  5. Polusi Panas
  6. Polusi Suara
  7. Polusi Logam Berat
  8. Polusi Radioaktif.
  • 10 penyakit yang disebabkan oleh polusi udara

10 penyakit yang disebabkan oleh polusi udara

  1. Sakit mata
  2. Bronchitis
  3. Sakit tenggorokan
  4. Panas dalam
  5. Pusing & mual
  6. Demam
  7. Paru-paru basah
  8. Batuk
  9. Radang
  10. Gangguan kognitif

Itu dia temen-temen beberapa penjelasan singkat terkait pencemaran udara atau polusi kemudian juga dampak serta penyakit yang ditimbulkan dari udara yang tercemar itu sendiri, saya harap kalian selalu sehat dan dijauhi oleh penyakit-penyakit diatas ya, sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat untuk anda semua, terimakasih dan sampai jumpa!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.