Pertanyaan dan Jawaban Saat Interview untuk Kalian!

Pertanyaan dan Jawaban Saat Interview

Pertanyaan untuk perusahaan saat interview memang membuat kita semua tidak bisa tidur. Pertanyaan dan jawaban saat interview tidak bisa kita pastikan dengan 100%. Melainkan kita tetap bisa mempersiapkannya dengan cara mencari tahu bagaimana pola-pola pertanyaan yang biasanya HRD lontarkan kepada mereka yang di interview. 

Kita bisa mencari tahu Pertanyaan dan jawaban saat interview sebanyak mungkin lewat internet sekarang ini, tidak sulit untuk mengetahui pola-pola dari pertanyaan yang biasanya HRD saat interview berikan. 

Jika anda akan melakukan interview pastikan anda telah menulusuri serta menganalisis bagaimana Pertanyaan dan jawaban saat interview dan bahkan pertanyaan interview tersulit. Setelah kalian mencari tahu, rangkum lah pertanyaan-pertanyaan tersebut dan persiapkan jawaban terbaik kalian.  

Semua itu pastinya agar kalian well prepared dan mental akan lebih siap nantinya serta meminimalisir jawaban yang tidak sesuai ataupun nge-blank saat kalian HRD tanya, waduh jangan sampai seperti itu yah.  

Nah kira-kira apa saja sih pola-pola pertanyaan yang biasa HRD berikan pada saat interview berlangsung? Kemudian Apa saja yang HRD tanyakan saat interview kerja dan jawabannya? Tenang saja dan jangan khawatir karena saya akan memberitahu anda di sini! 

Adapun pertama-pertama yang harus anda perhatikan Ketika hendak interview adalah sebagai berikut memperhatikan gestur badan anda, jgn membungkuk, tegakkan badan dan kepala anda,pentingnya kepercayaan diri kemudian memakai intonasi suara yang sesuai, selalu tersenyum ramah, menatap mata lawan bicara Ketika sedang menjawab, sopan dan santun. HRD sangat menyukai ia yang memiliki sifat sopan dan ramah. 

Apa saja yang Ditanyakan saat Interview Kerja dan Jawabannya?

Apa saja yang Ditanyakan saat Interview Kerja dan Jawabannya?

Kita langsung saja membahas Pertanyaan dan jawaban saat interview, mulai dengan pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul pada saat interview sekaligus bagaimana cara menjawab nya dengan baik dan benar. Apa saja yang ditanyakan saat interview kerja dan jawabannya? 

1.) Coba ceritakan tentang diri anda 

Pertanyaan ini sangat umum HRD tanyakan pada saat interview, jadi tidak usah ragu lagi untuk menyiapkan jawaban terbaik anda untuk menjawab pertanyaan ini. Pertanyaan ini terkesan cukup simple tetapi nyatanya sangat berbahaya jika tidak kita jawab dengan benar. Jawablah pertanyaan ini dengan singkat, padat dan jelas jangan terlalu banyak bertele-tele.

2.)Mengapa anda tertarik dengan posisi ini 

Pertanyaan ini harus anda jawab dengan yakin, jangan terlihat bingung. Maka dari itu saya sarankan anda harus sudah menyiapkan jawabannya dari rumah. Jawablah pertanyaan ini setulus mungkin, jangan di buat-buat karena HRD tau psikologis seseorang dan bahkan tau jika ia berbohong. 

3.) Apa kelebihan dan kekurangan dari diri anda 

Pertanyaan ini adalah ajang untuk anda menjual diri anda. Menjual di sini bukanlah hal negative tetapi memang poin ini harus sangat anda siapkan dengan baik. Anda harus bisa meyakinkan HRD dengan kelebihan anda yang juga berkaitan dengan posisi yang anda lamar. Dan untuk menjawab pertanyaan kekurangan diri ini pastikan anda tidak menjatuhkan diri anda sendiri. 

4.) Apa yang anda ketahui dari perusahaan ini 

Ketika ingin melamar kerja di perusahan tersebut, sudah sepatutnya Ketika ingin melamarkan pekerjaan kita mengetahui dengan betul segala informasi dari perusahaan. Disini juga anda bisa merayu HRD dengan berkata bahwa “Saya tahu perusahaan ini sangat dikenal baik oleh masyarakat” dan sebenarnya ini bisa menjadi pertanyaan interview tersulit. 

5.) Kenapa kami harus menerima anda 

Disini anda harus menjawab dengan sebaik mungkin, pastikan anda selalu menggunakan kata-kata yang pasti jangan menggunakan diksi yang ragu misal contoh “karna mungkin saya bisa memberikan kontribusi yang tinggi dan saya mempunyai kemampuan untuk itu”.

Dalam kalimat tersebut anda terlihat ragu dan tidak siap berbeda dengan “karena saya merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan loyal. Saya mengetahui bagaimana perusahaan ini bekerja, saya juga berjiwa pemimpin, saya ingin perusahaan ini dapat maju Bersama-sama dengan segala staff dan karyawannya” 

Beberapa Pertanyaan untuk Perusahaan saat Interview yang Bisa Anda Tanyakan

Beberapa Pertanyaan untuk Perusahaan saat Interview yang Bisa Anda Tanyakan

  • Bagaimana lingkup kerja atau tugas sehari-hari dari posisi ini? 
  • Bagaimana proyeksi karier posisi yang saya lamar di perusahaan ini? 
  • Bagaimana prospek perusahaan dalam 5 tahun mendatang? 
  • Apa potensi terbesar perusahaan saat ini? 

Sekian artikel mengenai tanya jawab interview kali ini, semoga bermanfaat! Terimakasih telah mampir, semoga anda semua sukses dalam menjalankan interview! 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.