PLN Kepanjangan Dari? Berapa Gaji Pegawai PLN?

PLN Kepanjangan dari

Apa kalian menggunakan listrik dirumah? Pastinya iya kan, listrik merupakan salah satu kebutuhan pokok yang selalu dibutuhkan setiap saat, segala aktivitas saat ini membutuhkan listrik sebagai saranan penunjang. Listrik digunakan mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga fasilitas umum. Manusia tidak akan bisa hidup tanpa listrik. Penyedia listrik yang ada di indonesia adalah PLN.

PLN merupakan perusaan pendistribusian listrik satu-satunya yang ada di indonesia. Namun kalian sebelumnya ada yang belum mengetahui PLN kepanjangan dari apa? PLN kepanjangan dari Perusahaan Listrik Negara. PLN masuk kedalam Badan Usaha Milik Negara dalam hal ini berarti PLN hanya dikelola oleh negara.

Apa Kepanjangan PLN dan Artinya?

Apa Kepanjangan PLN dan Artinya?

Bagi sebagian orang mungkin belum tahu listrik dikelolah oleh siapa, listrik indonesia hanya dikelola oleh PLN. Namun tahukah kalian apa kepanjangan PLN dan artinya? Pertanyaan ini kerap kali ditanyakan oleh beberapa orang yang belum mengetahuinya. Maka dari itu artikel ini akan membahas mengenai PLN kepanjangan dari apa dan mengandung arti seperti apa.

PLN kepanjangan dari Perusahaan Listri Negera namun apakah kalian tahu apa maksudnya dari singkatan tersebut. Perusaan listrik negara merupakan penyedia layanan jasa kelistrikan yang ada di indonesia baik listrik skala mikro seperti rumahan maupun listrik skala makro untuk fasilitas umum atau pabrik yang membutuhkan listrik.

Berapa Gaji Kerja di PLN?

Berapa Gaji Kerja di PLN?

Bekerja di Perusahaan Listrik Negara (PLN) merupakan impian banyak orang karena banyak benefit ketika bekerja disana. Perusahaan milik negara ini merupakan satu-satunya perusahan yang mengelola listrik yang ada di indonesia. Oleh karena itu PLN mempunyai resiko bangkrut ataupun pailit sangat kecil. Benefit yang diperoleh pegawai PLN salah satunya adalah mendapatkan tunjangan dan gaji yang tergolong cukup besar.

Untuk fresh graduated saja mendapatkan gaji kisaran 7 juta dan akan terus naik seiring dengan kualitas kinerja pegawai tersebut. Sebetulnya gaji BUMN tidak bisa diketahui secara detail, karena setiap daerah mempunyai standar gaji masing-masing. Sering kali ada pertanyaan, berapa gaji kerja di PLN? maka berikut adalah ulasan mengenai daftar kisaran gaji untuk 17 pegawai PLN.

Jabatan Kisaran Gaji
Deputi Manager Rp12-17,5 juta
Area Manager Rp 13-15 juta
IT Auditor Rp 12-15 juta
Manager Rp 8,5-25 juta
Engineering IT Rp 11-13 juta
Supervisor Keuangan Rp 9-11 juta
Legal Officer Rp 9-11 juta
System Information Analyst Rp 9-11 juta
Customer Service Supervisor Rp 9-11 juta
Analyst Akuntansi Rp 9-11 juta
Assistant Manager Rp 6-12 juta
Commissioner Staff Rp 7-9 juta
Account Executive Rp 7-9 juta
Asisten Analis Akuntansi Rp 7-9 juta
Accounting Supervisor Rp 7-9 juta
IT Supervisor Rp 7-9 juta
Financial Analyst Rp 7-9 juta

Daftar gaji diatas hanyalah perkiraan karena gaji pegawai PLN setiap daerah berbeda-beda tergantung golongan dan masa dinas.

Apa Saja Tugas PLN?

Apa Saja Tugas PLN?

Mungkin banyak diantara kalian semua hanya mengetahui tugas PLN hanyalah menyediakan listrik untuk kebutuhan kelistrikan baik rumahan maupun untuk fasilitas umum. Nah disini kita akan membahas apa saja tugas PLN yang perlu diketahui, jadi yuk simak!

  1. Menyediakan kebutuhan kelistrikan untuk kepentingan umum, karena ini merupakan tugas utama PLN.
  2. Memberikan pelayaan yang prima untuk pelangggan, karena dengan memberikan service yang memuaskan merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh setiap penyedia layanan jasa termasuk PLN.
  3. Menjadi perintis pendistribusian tenaga listrik untuk seluruh wilayah yang ada di indonesia.

Berikut merupakan artikel yang mengulas mengenai PLN Kepanjangan dari apa. Semoga artikel ini membantu kalian yang ingin mengetui seputar PLN.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.