Program Aplikasi CorelDRAW Termasuk Program Aplikasi Apa?

Program Aplikasi CorelDRAW Termasuk Program Aplikasi

Apakah kalian sedang mencari aplikasi untuk desain grafis? CorelDRAW-lah jawabannya. Program aplikasi CorelDRAW termasuk program aplikasi desain grafis yang sedang ramai saat ini. Ketika ingin membuat maupun mengedit gambar menggunakan perangkat komputer ataupun laptop, tentu saja kita membutuhkan program aplikasi editor grafis.

Aplikasi editor grafis ini berfungsi untuk membantu kalian mengolah foto atau gambar menjadi sesuatu yang kalian inginkan, seperti membuat logo, sampul buku, poster dan segala macamnya. 

Mungkin saat ini kalian sedang menimbang-nimbang aplikasi apa yang bagus untuk desain grafis dua dimensi. Mimin sangat menyarankan kalian untuk mencoba CorelDraw, ini nih ulasannya!

Apa Arti Dari CorelDRAW?

Apa Arti Dari CorelDRAW?

Sebenarnya, apa arti dari CorelDraw adalah sebuah singkatan dari perusahaan pengembangnya. Corel sendiri adalah singkatan dari “Cowpland Research Laboratory” yang merupakan nama dari sebuah perusahaan yang berfokus kepada pemrosesan grafis yang berasal dari Ottawa, Kanada. Sedangkan Draw adalah bahasa inggris yang memiliki arti “menggambar”.

Corel Corporation pertama kali merilis software ini adalah pada 16 Januari 1989 yang pada saat itu dikembangkan untuk perangkat berbasis Microsoft Windows 2.1, Windows 3.1x, CTO dan OS/2. Pada masa sekarang, versi terbaru CorelDRAW yaitu CorelDRAW Graphics Suite 2021 sudah bisa kalian akses oleh lintas platform. Mulai dari MacOS, iPad, Website, Windows dan perangkat seluler lainnya.

Program Aplikasi CorelDRAW Termasuk Program Aplikasi Apa?

Program Aplikasi CorelDRAW Termasuk Program Aplikasi Apa?

Apakah kalian bertanya-tanya, program aplikasi CorelDRAW termasuk program aplikasi apa? Jadi, program aplikasi CorelDRAW termasuk program aplikasi editor desain grafis yang berbasis vektor dan biasa kita gunakan untuk membuat segala jenis desain vektor, seperti logo, flex, banner, kartu, dan lain sebagainya.

CorelDRAW ini sudah memiliki basis penggemarnya sendiri sejak lama. Tidak heran CorelDRAW selalu hangat orang orang perbincangkan hingga saat ini. Software ini lebih mudah dalam pengerjaan desain visual dua dimensi, dan memiliki banyak fitur unggulan seperti pemberian effect serta selection.

Program aplikasi CorelDRAW termasuk program aplikasi editor desain grafis wajib yang harus kalian semua miliki. Karena para desainer hebat serta banyak perusahaan desain grafis ternama yang sudah menggunakan software ini sejak lama untuk mengolah desain-desain mereka.

Kelebihan CorelDRAW

Kelebihan CorelDRAW

Jika kita bandingkan dengan software editor lainnya, CorelDRAW memiliki keunggulan dalam mengolah gambar dua dimensi, bahkan untuk membuat undangan pernikahan sekalipun. Selain itu, aplikasi ini termasuk program aplikasi top yang banyak dipakai oleh para desainer besar diantara jejeran software editor grafis yang lainnya. Hal ini dikarenakan kelebihan CorelDRAW dalam berbagai fiturnya yang disukai oleh banyak orang, yaitu:

  1. Kolaborasi
    Kita dapat bekerja sama dengan rekan kita dalam mengerjakan suatu desain produk secara bersamaan. Hal ini tentu saja sangat memudahkan pengerjaan kita dalam mendesainnya.
  2. PowerTRACE™
    Fitur ini memungkinkan kita melakukan konversi bitmap menjadi objek vektor dengan cepat dan mudah. Kalian juga bisa melakukan mengekstrak garis tengah bitmap atau outline dari bitmap.
  3. Alat Tipografi
    CorelDRAW juga menyediakan tools tipografi yang mudah kita gunakan yang bisa membantu kalian mengkreasikan font sesuai imajinasi yang kita inginkan.

Penutup

Itulah ulasan Mimin mengenai program aplikasi CorelDRAW termasuk program aplikasi desain grafis yang memiliki segudang fitur yang sangat memudahkan kita. Jika kalian ingin belajar desain grafis, terutama desain dua dimensi, Mimin sangat menyarankan kalian untuk mempelajari software ini terlebih dahulu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.