Sebenarnya Warna Ungu Melambangkan sih?

Warna Ungu Melambangkan

Apakah kalian pernah berpikir warna warna itu melambangkan apa sih? Setiap warna memiliki lambang mereka sendiri. Lambang dari warna ini bisa tercipta dari banyak hal, mulai dari pengalaman seseorang, budaya, sejarah, dan juga faktor psikologis. Kali ini kita akan membahas tentang Warna Ungu Melambangkan apa sih, pastinya ini bikin kalian pada penasaran kan?

Secara psikologis, warna bisa memberikan dampak cukup signifikan terhadap perilaku dan juga mood kita. Menarik untuk membahas efek dari warna ungu, karena warna ungu memberikan kesan yang misterius, spiritual, dan juga imajinatif. 

Apa Makna Dari Warna Ungu?

Apa Makna Dari Warna Ungu?

Warna ungu memiliki banyak sekali makna, dan makna makna ini terbentuk dari perspektif orang, budaya, dan juga sejarah, kali ini kita akan membahas Apa Makna Dari Warna Ungu?  Yuk kita simak beberapa maknanya:

1.) Keberanian

Ada penghargaan tertinggi di Amerika Yang diberikan untuk militer. Nama penghargaan ini adalah Purple Heart. Penghargaan ini sebelumnya disebut dengan Badge of Military Merit. George Washington membuat penghargaan itu pada tahun 1782. Purple Heart diberikan kepada tentara militer karena tindakan terpujinya. Karena itulah Warna Ungu Melambangkan keberanian dan juga keteguhan hati.

2.) Kreativitas

Dalam psikologis Warna Ungu Melambangkan kreativitas. Karena warna ungu ini memancing munculnya ide baru dan juga motivasi dalam menjalankannya. Dan secara bersamaan, warna ungu pun ini juga memberikan sensasi menenangkan.

3.) Unik dan eksotis

Kelangkaan dari warna ungu dibandingkan dengan warna lainnya membuat warna ungu dianggap unik sekaligus eksotis. Secara visual, sebenarnya warna ungu ini adalah warna yang paling sulit dibedakan. dan, gelombang elektromagnetiknya juga termasuk yang paling kuat diantara warna lainnya jika dicek dengan x-ray dan gamma ray.

Karena alasan itulah kenapa ungu kerap dijadikan ilusi Pac-Man atau lilac chaser illusion. Di dalam ilusi ini, awalnya orang akan melihat titik bulat berbentuk melingkar. Setelah dilihat lebih lama, bulatan ini akan menghilang dan hanya akan terlihat lempengan berwarna hijau bergerak dalam lingkaran.

Warna Ungu Identik dengan Apa?

Warna Ungu Identik dengan Apa?

setelah kita mengetahui warna ungu ini memiliki makna apa, kali ini kita akan membahas Warna Ungu Identik Dengan Apa?. Kalian tahu atau tidak, ternyata warna ungu ini identik dengan banyak hal salah satunya adalah dengan janda, mengapa warna ungu di indonesia identik dengan janda?

Karena warna ungu ini kita isebut warna janda karena mencerminkan kesedihan para wanita yang telah kita tinggal oleh suaminya. Di luar negeri warna ungu ini identik dengan kesucian dan juga spiritualitas. Maka dari itu zaman dahulu para raja dan ratu menggunakan warna ungu sehingga kita anggap sebagai jelmaan atau utusan dari dewa dewi.

Warna Ungu Tua Melambangkan Apa?

Warna Ungu Tua Melambangkan Apa?

Setelah kita membahas keidentikkan warna ungu, sekarang kita akan membahas Warna Ungu Tua Melambangkan Apa? Ungu tua ini adalah warna yang identik dengan kemewahan atau dunia kerajaan. Dahulu bangsa Fenisia menemukan semacam cat dengan warna ungu yang terbuat cangkang siput laut.

Dan hanya bangsawan saja yang mampu membeli dan menggunakannya karena warna ini langka, dan juga harganya yang luar biasa mahal. Karena warna ungu tua  ini jarang tercipta dengan mudah dari benda benda alami yang ada di sekitar, maka juga perlu biaya mahal dan juga  usaha keras demi memilikinya.

Itulah mengapa warna ungu kita kaitkan oleh kehidupan para bangsawan yang megah dan penuh dengan. Itulah mengapa warna ungu tua kita anggap simbol kemewahan.

Penutup

Memang warna ungu yang satu ini adalah warna yang sangat langka, selain terlihat mewah dan misterius, warna ini juga mengandung banyak arti. Sekian pembahasan saya tentang Warna Ungu Melambangkan tentang apa. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan kawan sekalian, terima kasih.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.