Tips Memilih Warna Gorden Yang Netral!

Warna gorden

Warna gorden dapat pengaruh terhadap suasana ruangan rumah. Jika kamu masih bingung dan memerlukan inspirasi. Gorden menjadi salah satu interior rumah yang sangat penting. Dan memberikan kesan mewah jika mempadupadankanya dengan benar.

Fungsi gorden secara umum adalah sebagai penutup sekaligus pengatur masuknya cahaya matahari. Maka tidak heran gorden mempunyai beragam motif dan desain. Gorden dengan model yang tipis, bermotif bunga, hingga desain yang terkesan elegan. Ada 5 warna gorden yang netral.

  • Gorden putih polos tanpa motif. Warna ini sangat cocok dengan berbagai warna tembok. Dan memberikan kesan soft
  • Warna krem tanpa motif. Tirai berwarna ini cocok dengan warna tembok putih. Memberikan kesan mewah dan elegan.
  • Abu-abu polos. Untuk warna gorden ini sangat baik dipadukan dengan corak tembok biru soft.
  • Gold atau warna emas polos.
  • Biru muda polos.

Tembok Putih Cocok Gorden Warna Apa?

gorden warna

Warna putih sangat gampang dipadukan dengan berbagai gorden warna mulai dari corak elegan seperti merah, abu-abu, hingga corak yang sama cerahnya seperti krem, pink, warna coklat sebagainya. Tidak hanya warna, tapi juga bahan hingga model tirai juga sebaiknya diperhatikan saat memilihnya.

Untuk dinding putih, bisa menggunakan warna gorden coklat yang lebih muda dari warna dindingnya. Atau kalian juga bisa memasang warna coklat tua. Warna coklat ini akan memberikan kesan yang hangat pada dinding putih netral Anda yang berkesan dingin. Jadi, interior design akan terlihat lebih seimbang.

  • Agar ruangan terlihat menarik dan minimalis. Warna coklat sangat cocok untuk dipasang pada ruang tamu, ruang kerja, dan kamar tidur. Tapi sebaiknya pilih motif yang tidak terlalu ramai dan motif ukurannya lebih kecil. Hal ini agar gorden yang dipasang tidak menghilangkan kesan minimalis pada ruangan Anda.

Dinding Cream Cocok Dengan Tirai Warna Apa?

Dinding Cream

Cat dinding dengan warna cream memang bisa membuat rumah tampak lebih nyaman. Apalagi, memilih cat untuk dinding krem cukup mudah, termasuk dalam memilih warna tirai. Kombinasi antara warna tirai dan dinding berpengaruh pada nilai estetika desain interior ruangan. Untuk itulah, memilih gorden tidak boleh sembarangan

  • Memilih Warna Hijau Untuk Dinding cream.
  • Memilih Warna Pastel Untuk Dinding itu.
  • Gunakan tirai Warna Krem Senada.

Warna Gorden Apa Yang Cocok Dengan Dinding Yang Berwarna Pink?

berwarna pink

Mungkin tidak semua warna gorden yang bisa cocok untuk dipadukan dengan dinding berwarna pink. Beberapa contoh warna yang sesuai dengan dinding warna pink;

  •          Warna hijau muda, cocok untuk di remaja putri dan kamar anak
  •          Warna hitam, adalah warna yang kontras meberikan kesan cantik.
  •          Warna biru, dapat memberikan kesam dingin namun menyegarkan. Warna putih dengan bermotif bunga, gorden dengan warna itu cocok untuk untuk ruangan berwarna pink. Desain gorden berwarna putih dengan motif dapat menyesuaikan dengan tema dan nuansa yang ingin kita hadirkan pada ruangan tersebut.

Dari semua referensi tersebut adakah dari kalian yang sudah memadupadannya? Tentunya kamar pribadi adalah salah satu tempat ternyaman di rumah. Suasana rilex dan tenang adalah hal yang dinantikan saat beristirahat. Maka jangan sampai salah memilih warna dinding dan gorden agar waktu kalian bersantai tidak terasa terganggu.

Memilih warna dinding dan gorden yang salah sebenarnya dapat mempengaruhi “mood kita loh!”  Ganti warna ruangan pribadi kalian dan dapatkan kesan rilex dan nyaman saat beristirahat. Mungkin cukup artikel mengenai pembahasan gorden dan dinding yang cocok, sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.