Warna Hijau Campuran Dari Warna Apa Sih?

Warna Hijau Campuran Dari Warna

Rumah adalah tempat untuk beristirahat dan tinggal serta berlindung baik dari cuaca maupun binatang buas. Tentu tembok pada rumah pasti akan di cat, baik dengan warna putih, merah, kuning dan sebagainya. Namun apakah teman-teman tau warna hijau campuran dari warna apa? dan apakah bagus rumah di cat dengan itu?

Sebelum mencari tahu warna hijau dihasilkan dari campuran warna apa? Pertama-tama, harus kita ketahui apa itu warna. Warna adalah spektrum-spektrum tertentu yang dimiliki oleh cahaya sempurna. Semuanya memiliki spektrum atau panjang gelombang yang berbeda-beda.

warna hijau dihasilkan dari campuran warna apa

Warna terbagi menjadi 3, primer, sekunder dan tersier. Berikut penjelasannya :

1. Primer

Warna primer terdiri dari tiga warna, yaitu merah, kuning dan biru. Warna primer merupakan warna dasar atau induk, karena bukan campuran. Jika dicampurkan sesama primer, maka akan menghasilkan warna sekunder.

2. Sekunder

Warna primer adalah warna yang berasal dari penggabungan primer dengan primer. Warna sekunder pada umumnya terdiri dari 3 warna, yaitu hijau, ungu dan orange. Warna hijau dihasilkan dari campuran warna apa sih? Hijau campuran dari warna kuning dengan biru, ungu campuran dari biru dan merah, semestara itu orange campuran dari merah dan kuning. Namun dari campuran-campuran tersebut masih dapat menjadi lebih beragam lagi jika takaran yang dicampurkan berbeda, sehingga munculnya seperti hijau kekuning-kuningan, ungu kebiru-biruan, orange kemerah-merahan, dll.

3. Tersier

Warna tersier merupakan campuran dari primer dan sekunder. Tersier ini memiliki banyak sekali kombinasi, terlebih lagi takaran juga mempengaruhi hasil yang akan terjadi. Contohnya merah dicampur dengan ungu maka akan menjadi merah keunguan atau magenta. Campuran-campuran pada warna tersier bisa saja membuatnya menjadi lebih terang atau gelap, serta muncul perubahan. Contohnya jika hijau dari warna kuning dan biru, sedangkan jika dicampur lagi dengan biru akan menghasilkan biru kehijauan.

campuran warna kuning dan hijau jadi warna apa

Nah teman-teman dapat mencoba campuran warna kuning dan hijau jadi warna apa. Jika teman-teman mencoba campuran tersebut maka campuran akan menghasilkan warna tersier dengan efek yang lebih terang. Jawaban untuk campuran warna kuning dan hijau jawa warna apa adalah tetap, namun menjadi lebih terang.

Setelah mengetahui darimana berasal, mari kita cari tahu bersama apakah itu baik untuk dijadikan cat rumah. Hijau sering digunakan untuk mengecat rumah. Karena memberikan kesan meneduhkan, menyegarkan dan menghidupkan. Cat warna hijau cocok dengan warna apa saja ya? Berikut kombinasi-kombinasi yang bagus untuk cat rumah :

1. Hijau dengan Putih

Cat hijau dan putih akan memberikan kesan yang minimalis. Dengan hijau sebagai cat pada dinding, sementara putih sebagai furniture, lantai ataupun ceiling.

2. Hijau dengan Hitam

Jika hijau dikombinasikan dengan hitam, akan membuat hijau yang awalnya menyegarkan berubah menjadi elegan. Furniture dan cat dinding hijau, sementara hitam sebagai pelengkap akan menimbulkan kesan elegan. Serta dengan tambahan emas, akan membuat rumah menjadi lebih elegan dan mewah.

3. Hijau dengan kuning

Seperti yang diketahui, hijau campuran dari warna kuning dan biru. Jika cat hijau dikombinasikan dengan kuning lagi, akan membuat rumah terlihat menjadi lebih segar dan menarik terlebih jika menggunakan hijau muda sebagai cat.

4. Hijau dengan Coklat

Hijau dengan coklat akan disukai oleh pecinta alam, karena kombinasi ini membuat suasana rumah seperti di alam yang menyejukkan sehingga membuat teman-teman menjadi nyaman berada di rumah berlama-lama.

Kita telah melihat bahwa hijau cocok untuk dijadikan cat rumah. Serta mengetahui hijau campuran dari warna apa dan cat warna hijau cocok dengan warna apa. Teman-teman dapat memilih kombinasi-kombinasi tersebut atau bisa berkreasi untuk membuat kombinasi baru, selama teman-teman merasa senang dan menyukai kombinasi tersebut mengapa tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.