Warna Kuning dan Biru akan Menghasilkan Warna?

warna kuning dan biru akan menghasilkan warna

Halo kawan kawan semuanya bagaimana kabar kalian semua? Kali kita akan membahas tentang campuran campuran warna contohnya seperti kita akan membahas warna kuning dan biru akan menghasilkan warna? Tetapi sebelum itu kita harus tahu nih apa itu warna?

Warna itu merupakan spektrum tertentu yang biasanya terdapat dalam suatu cahaya sempurna dan kesan yang ditimbulkan karena adanya cahaya yang menyinari di mata kita. Sementara menurut para ahli warna itu merupakan kumpulan dari pigmen pigmen.

Atau warna itu juga merupakan unsur penting dalam kehidupan karena dari warna warna kita dapat mengetahui banyak hal terutama gelap atau terangnya sesuatu keadaan. Selain itu dari warna juga bisa melambangkan tentang isi hati dan perasaan seseorang.

Kita kembali ke pertanyaan sebelumnya, warna kuning dan biru akan menghasilkan warna? Yap betul kawan kawan jika mereka dicampur akan menjadi warna di daerah Hijau. Jadi warnanya bisa Hijau muda, Hijau tosca, tergantung proporsi banyaknya warna biru atau kuningnya. Jadi nanti kalau kalian ditanya warna kuning dan biru akan menghasilkan warna apa kalian tidak perlu bingung lagi.

Warna Biru Dicampur Dengan Warna Kuning Menjadi Warna Apa?

Warna Biru Dicampur Dengan Warna Kuning Menjadi Warna Apa?

Kedua warna tersebut sering kita pakai untuk mewarnai dedaunan dan rerumputan. Warna Biru Dicampur Dengan Warna Kuning Menjadi Warna Apa? Warna biru bila kita campur dengan warna kuning akan menjadi warna hijau.

Warna hijau ini dapat kita atur agar menjadi warna hijau yang lainnya, bisa menjadi warna hijau muda atau hijau tua tergantung proporsi yang akan kita berikan. Jika kalian ingin membuat warna hijau tua kalian harus memberi warna biru dan kuning yang setara, karena warna biru itu bisa membuat warna hijau walau birunya sedikit saja.

Begitu juga sebaliknya contoh bila ingin membuat warna hijau muda kalian harus memberikan proporsi warna kuning lebih banyak dari pada warna birunya. Jadi kuncinya adalah bagaimana kalian mengontrol warna yang akan kalian campur. 

Belajar Campuran Warna

Belajar Campuran Warna

Untuk kalian yang ingin Belajar Campuran Warna aku punya tips dan trik nih, Untuk mencampur warna dan menghasilkan warna yang baru, kita perlukan teknik agar pengerjaanya lebih maksimal,cepat, dan mudah. Dan juga, kita perlukan untuk melakukan perbandingan persentase setiap warna agar menghasilkan warna yang sesuai kita inginkan.

Dalam metode pencampuran warna, ada 3 Istilah yang harus kita ketahui:

Warna primer : Kuning, Biru , Merah

Warna sekunder :  Hijau, Ungu , Oranye

Warna tersier : Cyan, Magenta yang lain lainnya

kali ini aku akan bakian rumusnya ke kalian :

Warna merah + kuning = Orange ( Jingga )

Warna kuning + biru = Hijau

Warna biru + merah = Ungu

Warna Primer, Sekunder dan Tersier

Di Dalam warna ada sebutan Warna Primer, Sekunder dan Tersier. Warna warna tersebut adalah pembagian dari semua warna, mari kita simak dulu :

Warna Primer

Primer adalah warna utama dalam semua warna yang artinya bukan campuran dari warna lainnya. Warna primer ini terdiri dari warna Kuning, Biru, Merah.

Warna Sekunder

Sekunder adalah warna kedua yang artinya mereka adalah hasil campuran dari warna primer. Warna sekunder ini terdiri dari warna Oranye, Hijau, dan Ungu

Warna Tersier

Tersier adalah warna yang ketiga yang artinya mereka adalah hasil campuran dari warna primer dan juga tersier. Contohnya adalah Magenta, Cyan, Jingga, dll.

Penutup

Jadi kalian semua telah belajar mulai dari contoh kecil warna kuning dan biru akan menghasilkan warna apa, dan juga kalian sudah belajar tentang bagian warna-warna dan juga cara mencampur warna.

Sekian penjelasan dari saya semoga artikel ini bermanfaat untuk kawan kawan sekalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.