Warna Merah Dicampur dengan Warna Biru akan Menghasilkan Warna Apa?

Warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna

Warna sekunder merupakan warna yang dihasilkan dari hasil pencampuran dua warna primer. Contoh warna sekunder yaitu antara pencampuran warna merah dan warna kuning menjadi warna orange, pencampuran warna kuning dan warna biru menjadi warna hijau, serta warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna ungu.

Warna primer adalah warna induk, warna utama atau warna dasar dari warna-warna lainnya. Kita tidak dapat membuatnya sendiri dengan mencampurkan beberapa warna lainnya. Warna primer contohnya kuning, biru, dan merah.

Warna tersier yaitu warna yang diperoleh dari pencampuran warna primer dan warna sekunder. Contoh warna tersier adalah pencampuran warna merah dan warna ungu menjadi warna magenta, warna ungu dan warna biru menjadi warna violet, warna orange dan warna merah menjadi warna jingga kemerah-merahan, serta warna ungu dan warna kuning menjadi warna coklat kekuningan. Warna kuning dan ungu termasuk jenis warna tersier.

Warna ungu termasuk jenis warna sekunder karena warna ungu dihasilkan dari pencampuran dua warna primer menjadi satu. Dari hasil pencampuran antara dua warna yaitu antara warna merah dan warna biru primer, saat Warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna ungu sesuai dengan yang di inginkan.

Campuran Warna Peach

Campuran warna peach

Komposisi warna adalah campuran dari sebagian tipe warna  alhasil menciptakan tipe warna khusus. Terkait dengan hal ini, memanglah tidak  memiliki ketentuan khusus terikat dengan campuran warna, mengenang campuran warna ini memanglah dapat digeluti dengan leluasa tanpa batasan.

Semua dapat digeluti keperkasaan kamu guna dapat mendapati warna khusus. Namun hal ini harus dilakukan secara baik dan benar agar warna yang kita inginkan bisa didapat. Karena pada dasarnya, tipe warna yang diinginkan oleh semua orang itu berbeda-beda.

Begitu juga dengan perpaduan dan pemilihan campuran warna yang dipilih, juga menentukan kondisi suasana hati seseorang. Sebagian campuran warna khusus juga memastikan persepsi buat orang lain.

Campuran warna peach bisa dilakukan dengan cara mencampurkan warna kuning + merah + putih. Dengan perbandingan takaran 1/1/5 agar memper dan bisa menghasilkan warna peach sesuai yang kita inginkan.

Cara Mencampur Warna

Cara mencampur warna

Untuk mencampur warna kita perlu berhati-hati dan harus pas pada saat mencampurkannya, supaya warna yang kita inginkan bisa berhasil dibuat. Berikut adalah contoh cara mencampur warna, yaitu:

  1. Pencampuran antara warna primer dengan warna sekunder dapat menghasilkan warna tersier, contohnya warna kuning dan ungu termasuk jenis warna tersier.
  2. Pencampuran antara warna merah dengan oranye dapat menghasilkan warna merah-oranye
  3. Pencampuran antara warna kuning dengan oranye dapat menghasilkan warna kuning-oranye
  4. Pencampuran antara warna kuning dengan hijau dapat menghasilkan warna kuning-hijau
  5. Pencampuran antara warna biru dengan hijau dapat menghasilkan warna biru-hijau
  6. Pencampuran antara warna biru dengan ungu dapat menghasilkan warna biru-ungu
  7. Pencampuran antara warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna ungu

Warna Merah Campur Warna Hitam jadi Apa?

Ketika warna merah campur  warna hitam dicampur menjadi satu nantinya warna yang akan kita dapatkan adalah warna merah tua. Ada contoh lain yaitu ketika kita warna merah dicampur dengan warna biru akan menghasilkan warna ungu, pencampuran warna ini harus pas agar bisa menemukan warna yang sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.