Warna Olive adalah Warna Paling Nyaman di Mata?

Warna Olive adalah

Siapa yang tidak tahu warna olive? Warna olive adalah variasi warna hijau yang merupakan hasil perpaduan dari warna hijau tua dan kuning. Banyak orang yang menggrandungi warna ini karena kenyamanannya saat dipandang, terutama dalam hal interior rumah.

Selain terlihat nyaman, warna ini juga memberikan kesan yang mewah serta elegan, tidak heran banyak orang yang memilih warna ini sebagai warna cat dinding maupun furniture rumah mereka.

Warna Olive Itu Seperti Apa Ya?

Warna Olive Itu Seperti Apa Ya?

Warna olive adalah warna tertier yang terdiri campuran dari hijau tua dengan kuning. Jika kalian menanyakan olive itu seperti apa ya? Olive itu seperti buah zaitun yang mana merupakan kombinasi warna hijau tua dengan kuning, warna ini menyerupai buah zaitun yang masih mentah.

Tak heran banyak orang yang menyebut warna ini dengan warna zaitun. Kode heksadesimalnya adalah #808000, yang terdiri dari 50.2% hijau, 0% biru, dan 50.2% merah. Kalian bisa menggunakan kode tersebut untuk mencari olive pada aplkiasi desain.

Warna olive saat ini sangat disenangi oleh banyak orang, terutama untuk kebutuhan fashion pakaian dan juga interior rumah. Awalnya warna olive tercatat pada tahun 1912, dan sejak saat itu warna olive mulai disenangi dan diproduksi besar-besaran terutama untuk bahan warna pakaian.

Apa Sama Warna Olive dan Army?

Apa Sama Warna Olive dan Army?

Pasti kalian pernah berpikir apa sama olive dengan army? Meskipun keduanya adalah keturunan warna hijau, nyatanya kedua warna ini adalah warna yang berbeda. Walaupun seklias memang tidak terlihat perbedaan yang signifikan, namun bila kalian menjejerkan kedua warna tersebut, kalian akan mengetahui dengan jelas perbedaan warnanya.

Warna army sendiri didominasi oleh hijau tua dan terlihat seakan lebih gelap, sedangkan warna olive adalah hijau tua yang didominasi oleh warna kuning dan terlihat lebih asri. 

Warna army sendiri adalah warna hijau tua yang digunakan dalam seragam tentara, dan warna ini sudah digunakan sejak masa perang dunia ke-2. Para tentara menggunakan warna army karena warna ini terlihat mirip dengan rumput-rumput yang ada di medan perang, sehingga memudahkan para tentara untuk berkamuflase dari musuh.

Sage Cocok dengan Warna Apa?

Sage Cocok dengan Warna Apa?

Selanjutnya kita akan membahas turunan warna hijau yang lainnya, yitu sage. Sage merupakan warna hijau yang dicampurkan dengan warna abu-abu, sehingga menciptakan warna hijau yang cantik nan lembut serta menenangkan, dan terlihat mirip dengan daun sage, dari situlah nama warna sage berasal.

Sebenarnya warna sage dan warna olive adalah dua pilihan warna favorit dalam bidang fashion pakian dan juga interior rumah. Sanking populernya, hasil pencarian mengenai desain interior bernuansa hijau naik setinggi 105% di Pinterest.

Lalu, kira kira warna sage cocok dengan warna apa? Kalian tidak perlu puisng memikirkan hal tersebut, kalian dapat mengkombinasikan warna sage ini dengan banyak warna, antara lainnya yaitu:

1.) Kuning

Memadukan warna kuning dengan sage sangatlah cocok untuk menghidupkan warna dekorasi kalian.

2.) Putih dan Abu-Abu 

Warna sage juga masuk ke dalam warna yang monokrom seperti putih dan abu-abu.

3.) Merah 

Warna merah juga cocok dipadukan dengan sage, hal ini dapat memberikan kesan berani didalam kombinasi dua warna tersebut

Penutup

Nampaknya warna-warna tersier keturunan hijau memang sedang naik daun belakangan ini, ada banyak sekali ide-ide unik yang bisa kalian padukan bersama dengan warna turunan hijau seperti yang sudah mimin jelaskan tadi. Semoga artikel ini bisa memberikan kalian semua gambaran tentang warna turunan hijau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.